Honda

Harga Cabai Merah dan Bawang Merah Masih Tinggi, Pedagang Ungkap Masalahnya

Harga Cabai Merah dan Bawang Merah Masih Tinggi, Pedagang Ungkap Masalahnya

Pasca pergantian tahun baru 2023, harga cabai dan bawang merah di Pasar Inpres Pendopo, Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir PALI masih tinggi.-Berry Sandi-Palpres.com

PALI, PALPRES.COM- Pasca pergantian tahun baru 2023, harga sejumlah komoditas di Pasar Inpres Pendopo, Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir PALI masih tinggi.

Seperti harga bawang merah yang harganya pekan sebelumnya dikisaran Rp25 ribu per kilogram, kini pada Rabu 11 Januari 2023 sudah menjadi Rp40 ribu per kilogram.

Selain bawang merah, harga cabai merah juga mengalami hal yang sama. Sepekan sebelumnya harga cabai merah berkisar antara Rp25 ribu sampai dengan Rp28 ribu per kilogram. Namun kini harganya mencapai Rp40 ribu per kilogram.

Komoditas yang mengalami kenaikan sangat signifikan dialami cabai setan. Dari harga Rp40 ribu per kilogram naik menjadi Rp80 ribu per kilogram.

BACA JUGA:Petani di PALI Ini Babat Kebun Karet untuk Ditanam Ubi

Salah seorang ibu rumah tangga asal Kelurahan Talang Ubi Timur, Nurlela mengatakan jika kenaikan itu sudah terjadi sejak pergantian tahun baru.

“Naiknya sudah hampir 10 hari. Para pedagang mengaku kenaikan itu disebabkan banyaknya permintaan," ujarnya.

Ia berharap harga beberapa komoditas penting itu kembali normal sehingga masyarakat mampu menjangkaunya.

“Kita sebagai rakyat kecil ini sangat berharap harga kebutuhan pokok itu kembali normal dan bahkan lebih rendah lagi," harapnya.

BACA JUGA:Bhayangkari PALI Mulai Panen Hasil Kebun Perkarangan Pangan Lestari

Salah seorang pedagang di pasar Inpres Pendopo, Budi mengatakan jika kenaikan harga bawang merah dan cabai merah dikarenakan mengikuti harga dari agen.

“Kami hanya menjual harga dari agen pak. Penyebabnya karena banyak permintaan, jadi harganya ikut naik," pungkasnya.

Sementara, untuk harga telur di Pasar Inpres Pendopo, Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten PALI masih dikisaran Rp29 ribu sampai Rp30 ribu per kilogram.

“Kalau harga Rp29 ribu, sudah lama terjadi. Walaupun ada penurunan tapi tidak terlalu besar," ucap Edi, pedagang telur di Pasar Inpres Pendopo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com