Honda

Venna Melinda Ungkap Kronologi KDRT yang Dilakukan Ferry Irawan Kepadanya

Venna Melinda Ungkap Kronologi KDRT yang Dilakukan Ferry Irawan Kepadanya

tangkapan layar Venna Melinda bersama kedua putranya Verrel Bramasta dan Athala Naufal-instagram-instagram/@athalanaufall

JAKARTA,PALPRES.COM- Artis Venna Melinda mengungkapkan kronologi dirinya mendapat KDRT dari suaminya Ferry Irawan

Venna Melinda mengungkap jika dirinya mengalami KDRT dari Ferry Irawan saat berada di salah hotel di Kota Kediri, Jawa Timur pada Ahad 8 Januari 2023. 

Kronologi KDRT yang diamali Venna Melinda terjadi saat sang Suami Ferry Irawan meminta untuk berhubungan suami istri. 

Pada saat itu, permintaan Ferry itu tak dituruti oleh ibunda Verrel Bramasta ini, hal itulah yang memicu KDRT terjadi. 

BACA JUGA:Venna Melinda Laporkan Sang Suami Ferry Irawan Kasus KDRT, Netizen: Sudah Diingatkan

Mantan Putri Indonesia ini mengaku jika pada saat kejadian Ferry menekan keras hidungnya menggunakan dahinya sehingga membuatnya mengalami pendarahan hebat pada hidungnya.

Pengakuan tersebut disampaikan Venna usai menjalani pemeriksaan terkait kasus KDRT yang menimpanya di Markas Polda Jatim, Kamis 12 Januari 2022. 

Ditemani kedua putranya Verrel Bramasta dan Athala Naufal juga pengacara Hotman Paris, Venna menceritakan kronologi KDRT yang dialaminya. 

"Dan, yang terakhir itu dia (Venna Melinda) dibekap, kemudian kaki diapakan? [Bertanya kepada Venna] ditindih. Terus? Oh tangannya dipegang begitu, dikunci, terus kok berdarah karena apa? Oh dahinya di hidung kamu. Sampai keras, sampai berdarah?" ujar Hotman sembari bertanya ke Venna Melinda.

BACA JUGA:Mual-Mual, Venna Melinda Hamil di Usia 50 Tahun?

Venna juga sempat meminta kepada Ferry untuk melepaskan dirinya yang ditindih dan hidungnya ditekan. 

Jadi saat itu saya bilang 'tolong-tolong nanti patah hidung saya'. Jadi begitu dia dengar saya bilang 'patah' itu langsung dilepas dahinya dari hidung saya. Baru darah itu mengucur seperti air," ungkap Venna Melinda.

Mantan istri Ivan Fadilah ini langsung mengambil foto selfie saat melihat darah mengalir deras dari hidungnya hingga ke lantai. 

Foto itulah yang dijadikan bukti saat Venna membuat laporan polisi ke Polda Jatim. 

BACA JUGA:Pelaku KDRT Istri dan Perampasan Anak Ditangkap Polisi

Diakui Venna, peristiwa KDRT ini ternyata bukan sekali dialami oleh Venna. Namun KDRT yang selama ini dialaminya tidak pernah meninggalkan bekas. 

Hal ini lantaran suaminya itu adalah seorang pesilat. 

"Karena dia selalu tahu cara menyakiti tanpa meninggalkan bekas, karena dia pesilat,"ucap Venna yang ditimpali juga oleh Hotman Paris. 

Atas peristiwa itu Venna Melinda lantas mengadukan kasus KDRT yang dialami kepada polisi. Saat ini penyidik Ditreskrimum Polda Jatim telah menetapkan Ferry Irawan sebagai tersangka karena telah melakukan KDRT berupa kekerasan fisik dan psikis terhadap Venna Melinda.

BACA JUGA:Laporan Prank KDRT terus Berjalan, Baim Wong Upayakan Damai dengan Sahabat Polisi

Terhadap Ferry polisi menerapkan pasal 44 dan 45 Undang-Undang 23/2004 tentang Penghapusan Kekerasan Dalam Rumah Tangga (PKDRT). Ferry diduga melakukan kekerasan fisik dan psikis terhadap Venna Melinda dan terancam hukuman 5 tahun penjara.

Tetapi sudah selama 3 bulan terakhir dengan cara dibekap, dipiting, hingga dokter yang memeriksa dirinya menyatakan tulang rusuknya retak.

Sebelumnya, Hotman mengungkapkan bahwa pada tanggal 8 Januari di Kota Kediri itu akar masalah yang memunculkan percekcokan antara Venna dan Ferry adalah masalah hubungan intim.

Saat itu, kata Hotman, Ferry meminta berhubungan intim. Namun Venna diduga melakukan penolakan karena secara fisik saat itu dirinya mengaku dalam kondisi capek.

BACA JUGA: Rizky Billar Jadi Tersangka KDRT Lesti Kejora

"Jadi perselisihan mereka itu bermula karena Venna itu capek dan biasalah seorang suami minta berhubungan intim ternyata," kata Hotman.

Tidak hanya itu, Hotman juga menyatakan bahwa kliennya itu belakangan ini memang berada dalam kondisi yang tidak bahagia dan tertekan. Bahkan, menurut Hotman, Venna mengaku hendak menggugat cerai Ferry Irawan.

"Pokoknya selama beberapa bulan terakhir ini dia sudah sangat tidak bahagia dan tertekan. Dan benar bilang dalam waktu dekat akan ajukan gugatan cerai," ucapnya.

Sementara itu, Verrel Bramasta putra pertama Venna Melinda langsung bertolak ke Indonesia dari liburannya di Tokyo Jepang setelah mengetahui apa yang dialami oleh sang mama. 

BACA JUGA:Menghilang Sejak Dilaporkan KDRT, Ternyata Rizky Billar Ada di Tempat Ini

Verrel diketahui sempat tertahan di Bandara karena Paspor miliknya hilang. Hal itu membuat kepulangannya ke Indonesia lebih lama dari seharusnya. 

Saat tiba di Indonesia, Verrel langsung menemui sang mama. 

Terlihat dari postingan akun media sosial pribadinya, Verrel membagikan video pertemuannya dengan Venna Melinda dengan pesan yang menyentuh. 

"hancur hatiku melihatmu seperti ini Apa pun yg terjadi dalam hidup, aku akan selalu ada untukmu ma.. Apa pun yang terjadi,"tulis Verrel.* 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: