Honda

Begini Nasib Ibu Rumah Tangga di Palembang Saat Antar Anak Sekolah?

Begini Nasib Ibu Rumah Tangga di Palembang Saat Antar Anak Sekolah?

Olah TKP Anggota Unit piket SPKT bersama piket Reskrim dan identifikasi melakukan olah TKP di tempat kejadian tindak pidana Curanmor.-Wawan Palpres.com-

PALEMBANG, PALRPES.COM – Nasih apes dialami seorang Ibu Rumah Tangga (IRT) di Kota PALEMBANG, harus kehilangan satu unit sepeda motor dengan nopol BG 2192 TAA saat terpakir di depan sekolah anaknya, Rabu 11 Januari 2023 sekitar pukul 13.30 WIB.

Akibatnya Anggun septiani warga Jalan Bungaran, Kecamatan Jakabaring melaporkan kejadian ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polrestabes Palembang.

Menurutnya, kejadian itu terjadi saat ia mengantar anaknya sekolah yang beralamat di Jalan Bungaran 5, Kecamatan Jakabaring. 

“Saat itu saya mengantar anak sekolah sampai ke ruang kelas, sedangkan motor di depan pagar sekolah sekitar pukul 13.15 WIB dengan kondisi terkunci stang,” ujarnya, Jumat 13 Januari 2023.

BACA JUGA:SELAMAT! 7 Kategori Pemilik KIS BPJS Kesehatan Terima Bansos PKH Tahap 1 2023 Senilai Rp3.000.000

Kemudian sekitar pukul 13.30 WIB, ia keluar dari dalam sekolah dan mendapati motor sudah raib. 

“Saya sudah cari dan tanya dengan orang sekitar, tapi tidak ada yang melihat motor saya. Untuk itulah saya melaporkan kejadian ke SPKT Polrestabes Palembang agar pelakunya tertangkap,” bebernya.

Sementara itu, Kasat Reskrim, AKBP Haris Dinzah mengatakan, bahwa anggota Piket SPKT Polrestbes Palembang telah menerima laporan korban mengenai tindak pidana pencairan kendaraan motor (curanmor), dan telah dilakukan olah TKP.

“Laporan sudah terima dan telah dilakukan olah TKP oleh Unit Piket SPKT bersama Inafis dan piket Reskrim Polrestabes Palembang dan laporan akan ditindaklanjuti oleh anggota Reskrim kita,” aku dia.

BACA JUGA:Hendak Pulang, Karyawan Klinik Kehilangan Motor di Tempat Kerja

Meski tidak ada yang pasti, sebetulnya ada beberapa cara untuk mencegah kemalingan motor. 

"Pertama parkir di tempat yang aman, lalu usahakan gunakan kunci tambahan (bisa berupa gembok atau rantai di bagian ban)," tambahnya.

Lanjut dia mengatakan, bahwa di pasar ada berbagai jenis kunci tambahan. 

Modelnya macam-macam, ada yang ditempatkan di tuas rem, di rem cakram, di sokbreker, dan di kunci kontak. Harganya pun bervariasi termasuk material yang digunakan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: