Honda

Tenggelam di Sungai Lematang, Warga Lahat Berhasil Ditemukan Tim SAR Gabungan

Tenggelam di Sungai Lematang, Warga Lahat Berhasil Ditemukan Tim SAR Gabungan

Tim SAR Gabungan saat mengevakuasi jasad Aldo, warga Lahat yang tenggelam di Sungai Lematang.-Basarnas-

BACA JUGA:SELAMAT! 7 Kategori Pemilik KIS BPJS Kesehatan Terima Bansos PKH Tahap 1 2023 Senilai Rp3.000.000

Berdasarkan laporan itu, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Palembang Hery Marantika S.H, M.Si mengarahkan 1 Tim Personel Rescuer Pos SAR Pagaralam menuju ke lokasi kejadian untuk proses pencarian terhadap korban.

Di lokasi, Tim Rescue Pos SAR Pagaralam akan berkoordinasi dan mengkoordinir dengan unsur SAR Gabungan untuk melakukan operasi SAR.

Unsur SAR gabungan terdiri dari Basarnas, TNI, Polri, BPBD dan pihak desa setempat serta potensi SAR lainya.

Di akhir keterangan, Hery Marantika mengimbau kepada masyarakat di Sumsel atau khususnya masyarakat di Lahat, untuk membiasakan hidup yang mengutamakan keselamatan terkhusus di perairan.

BACA JUGA:Harga BBM Hari Ini, Pertamax Turun Rp1.150, Pertalite Naik Rp2.350 per Liter, Cek Harga BBM Seluruh Indonesia

“Jaga diri kita dalam setiap aktivitas atau apapun itu yang dilakukan terkhusus di Sungai. karena keselamatan jiwa adalah yang utama,” tukas Hery.

Tenggelam di Danau Ranau

Seorang pria bernama Riko Aprianto (27), dilaporkan hilang di Danau Ranau, Kabupaten OKU Selatan, Provinsi Sumatera Selatan.\

Laporan hilangnya korban diterima Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Palembang dari Romli, Kalaksa BPBD OKU Selatan, Sabtu, 7 Januari 2023, pukul 14.00 WIB.

Mendapatkan laporan itu, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Palembang Hery Marantika S.H, M.Si mengarahkan 1 Tim Rescue Unit Siaga SAR OKU Selatan menuju lokasi kejadian untuk proses pencarian terhadap korban.

BACA JUGA:Kabar Gembira! Lansia Pemilik Kartu KIS Bisa Mendapat 3 Jenis Bansos Ini, Segera Cek Link!

Di lokasi kejadian, Team Rescue Unit Siaga SAR OKU Selatan akan berkoordinasi dan mengkoordinir dengan Unsur SAR Gabungan untuk melakukan Operasi SAR tersebut.

Di akhir keterangannya, Hery mengimbau kepada masyarakat umumnya di Sumsel atau khususnya di OKU Selatan, untuk bersama-sama membiasakan hidup yang selalu mengutamakan keselamatan, baik secara perorangan maupun secara bersama-sama. *

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: basarnas