Honda

Aset Capai Rp 37 Triliun, Begini Respon Direktur Keuangan Bank SumselBabel?

Aset Capai Rp 37 Triliun, Begini Respon Direktur Keuangan Bank SumselBabel?

Direktur Keuangan Bank SumselBabel, Samiluddin.-andre palpres.com-

PRABUMULIH,PALPRES.COM- Berkat dukungan pemegan saham yaitu Pemerintah Provinsi hingga Pemerintah kabupaten maupun kota di wilayah Sumsel dan Bangka Belitung.

Di akhir tahun 2022 ketika akan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS), aset Bank SumselBabel (BSB) mencapai Rp 37 T melampaui target ditetapkan.

Hal itu disampaikan Direktur Keuangan Bank SumselBabel, Samiluddin ketika menyampaikan sambutannya pada penyerahan program CSR di Kantor Bank SumselBabel Cabang Prabumulih belum lama ini.

“Demikian juga penyaluran kredit juga mencapai Rp 21 Triliun. Termasuk salah satunya di Prabumulih ini penyumbang penyaluran kredit di BSB,” ujarnya.

BACA JUGA:Warga Palembang Tak Usah Bingung KTP-el Rusak atau Hilang Begini Cara Mengurusnya

Samiluddin menambahkan, penyaluran kredit tidak hanya sektor komersial. Tetapi juga UMKM. Karenanya ia meminta BSB Cabang Prabumulih meningkatkan penyaluran kredit kepada UMKM di wilayahnya.

“Dalam penyaluran kredit, harus dijaga nasabah dan kualitas nasabahnya. Agar tidak terjadi kredit macet, sehingga menganggu nasabah berikutnya membutuhkan modal guna pengembangan usaha,” terangnya.

Ia juga mengucapkan, terima kasih atas dukungan dan sinerginya sebagai salah satu pemilik saham BSB. Sesuai janji Direksi BSB, pengembalian deviden akan terpenuhi sesuai janji. 

“Dana nasabah atau pihak ketiga juga mencapai Rp 27 T, NPL 2,71 persen dan NPL net 0,49 persen,” tukasnya.

BACA JUGA:Rezeki Ramadan 2023, Pelaku UMKM Dapat Dana Rp600.000 dari Pemerintah, Ini Link Pendaftarannya

Ungkapnya, BSB sebagai komitmen kepedulian dan perhatiannya kepada masyarakat di sekitar wilayahnya. 

Termasuk, mendukung program Pemkot Prabumulih berupaya mengelontorkan program CSR. 

“Termasuk, setiap tahunnya program bedah rumah 2 unit. Mungkin, tahun ini bisa ditingkatkan lagi, dan lainnya,” pungkasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: bank sumselbabel