Honda

Bangun Akses Jalan Lingkar Desa Agar Hasil Panen Cepat Diangkut, Begini Usaha Kades Jagabaya

Bangun Akses Jalan Lingkar Desa Agar Hasil Panen Cepat Diangkut, Begini Usaha Kades Jagabaya

Kades Jagabaya, Bambang Heriadi ST dan perangkat desa, sedang meninjau lokasi jalan lingkar, Sabtu 14 Januari 2023.-Bernat Albar-Palpres.com

LAHAT, PALPRES.COM- Awal 2023 seluruh pemerintah desa (Pemdes) se-Kabupaten Lahat mulai mengatur strategi dalam perihal pembangunan infrastruktur maupun non fisik.

Tak terkecuali, Pemdes Jagabaya, Kecamatan Kikim Selatan, Kabupaten Lahat. Dimana, awal tahun ini menargetkan pembangunan akses jalan lingkar desa hingga tembus ke Desa Penandingan, Kecamatan Pseksu.

"Betul, akses tersebut sepanjang 1,4 kilometer (KM), menghubungkan Desa Jagabaya hingga Penandingan," ungkap Kepala Desa (Kades) Jagabaya, Bambang Heriadi, Sabtu 14 Januari 2023.

Bambang Heriadi menambahkan, sepanjang jalan lingkar tersebut, terdapat perkebunan milik masyarakat setempat.

BACA JUGA:8 Destinasi Wisata Buatan di Kabupaten Lahat, Nomor 5 Sajikan Panorama Alam dan Juara API 2022

"Alhamdulillah, penduduk pun sangat mendukung sekali, dengan dibubuhi tanda tangan surat hibah tanah. Dan memang bermanfaat juga dalam membawa hasil panen," sebutnya.

Nantinya, masih kata dia, akses ini memiliki lebar kurang lebih 4 meter, dengan ketebalan mencapai 25 centimeter (cm), dengan pengerjaan cor beton.

"Paling tidak, bukan hanya sepeda motor yang bisa masuk, melainkan kendaraan roda empat bertonase kecil. Makanya kita tinjau ke titik dimaksud," ucap Bambang Heriadi.

Bambang Heriadi mengemukakan, kemungkinan besar untuk pengerjaannya sendiri, dilaksanakan pada tahun anggaran (TA) 2023.

BACA JUGA:Kota Lahat Bakal Disulap Seperti Yogyakarta, Satpol PP Terpaksa Lakukan Cara Ini ke PKL

BACA JUGA:2 Cara Ini Bisa Kamu Lakukan agar Dapat Bansos dari Kemensos

"Yang pastinya, akan kita lihat besaran anggarannya supaya dapat disesuaikan dan selesai sesuai rencana awal, dan berdampak positif terhadap aktifitas penduduk yang mayoritas berkebun dan bertani," imbuhnya.

Dia meminta, pihaknya juga telah berkoordinasi dengan Pemdes Penandingan, terhadap rencana pembangunan akses jalan lingkar, sehingga mereka pun bisa bekerjasama.

"Alhamdulillah, mereka pun sangat baik merespon, dan mendukung sekaligus siap membantu pengerjaan infrastruktur itu, supaya warga bisa lebih cepat menuju ke kebun," tandas Bambang Heriadi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com