Honda

Kekompakan Warga dan Lurah Talang Jawa Selatan, Seperti ini Potretnya!

Kekompakan Warga dan Lurah Talang Jawa Selatan, Seperti ini Potretnya!

GOTONG ROYONG : Lurah Talang Jawa Selatan, H Adeih Candra SE dan seluruh warga, bergotong royong membersihkan sampah, Ahad 15 Januari 2023.-Bernat Palpres.com-

LAHAT, PALPRES.COM - Kelurahan Talang Jawa Selatan, Kecamatan Kota Lahat terlihat begitu kompak dengan mengajak seluruh rukun tetangga (RT) dan rukun warga (RW) serta masyarakat turun sekaligus terlibat kegiatan gotong royong.

Tampak hadir, Lurah Talang Jawa Selatan, H Adeih Candra SE, Sekretaris Lurah (Seklur), Staf Kelurahan, RT dan RW se Kelurahan Talang Jawa Selatan. Titik yang di pilih lingkungan wilayah RW 01.

Lurah Talang Jawa Selatan, H Adeih Candra SE menyebutkan, gotong royong kali ini dengan formasi lengkap, ada dari Kelurahan, RT dan RW maupun warga turun langsung bergotong royong.

"Kegiatan Rutin yang ada di Kelurahan Talang Jawa Selatan, jadwalnya di RW 01, karena disini rawan banjir, sehingga bersama seluruh masyarakat difokuskan Ke Siring Ayek Apul," sebutnya, Ahad 15 Januari 2023.

BACA JUGA:Giliran UMKM Dapat Dana Bansos Hingga Rp3.000.000 dari Pemerintah, Begini Cara Daftarnya

Ia menambahkan, untuk mengangkat sampah yang menghambat lajunya aliran air, sehingga dapat mengakibatkan banjir.

"Sekaligus pembersihan rumput yang ada di sekitaran Jalan RW 01, Kelurahan Talang Jawa Selatan, mengingat saat ini musim hujan apalagi kita menebak lagi, cuaca tidak menentu bisa menjadi pemicunya," ungkap H Adeih Candra.

Maka dari itu, sambung H Adeih Candra, pihak kelurahan menekankan kepada Ketua RT dan RW, serta masyarakat Talang Jawa Selatan untuk menjaga lingkungan mereka agar bersih.

"Serta setidaknya bisa mengurangi intensitas air mampu menyebabkan meluapnya air Ke rumah-rumah warga," bebernya.

BACA JUGA:Rezeki Ramadan 2023, Pelaku UMKM Dapat Dana Rp600.000 dari Pemerintah, Ini Link Pendaftarannya

Sementara Itu, Rudi salah satu warga mengungkapkan, sebagai masyarakat di lingkungan RW 01, Kelurahan Talang Jawa Selatan, mengapresiasi kegiatan rutin dilakukan oleh Lurah, H Adeih Candra SE ini.

"Sejak dirinya menjabat sebagai Lurah Talang Jawa Selatan, aktifitas Ahad bersih selalu dilaksanakan, setidaknya dua kali dalam satu bulan," sebutnya.

Dirinya menerangkan, seluruh penduduk sangat mendukung kegiatan seperti ini, terkhusus di Talang Jawa Selatan ini. 

"Lingkungan di RW 01 merupakan kawasan rawan banjir, namun setidaknya bisa mengurangi debit air yang biasanya meluap sampai ke rumah warga, tutup Rudi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: