Honda

Kades Muara Cawang Datangi Kantor Kecamatan Pseksu Seorang Diri, Ada Apa Ya?

Kades Muara Cawang Datangi Kantor Kecamatan Pseksu Seorang Diri, Ada Apa Ya?

SILATURAHMI : Kades Muara Cawang, Desi Novianti bersilaturahmi dengan pihak Kecamatan Pseksu, Senin 16 Januari 2023-PEMDES MUARA CAWANG FOR PALPRES.COM-

LAHAT, PALPRES.COM - Seorang Diri Kepala Desa (Kades) Muara Cawang, Desi Novianti mendatangi Kantor Kecamatan Penjalang Suku Empayang Saling Ulu (Pseksu) dan bertatap muka secara langsung dengan para aparatur sipil negara (ASN).

Rupanya, mereka sekedar bersilaturahmi sekaligus sharing (tukar pikiran, red), terkait program-program kerja yang bisa diterapkan di desa guna membantu masyarakat.

"Bersilaturahmi saja, memang sudah kewajiban kades mencari informasi di kantor kecamatan, apalagi menyangkut program kerja bisa dibawa pulang ke desa," jelasnya, Senin 16 Januari 2023.

Terlebih lagi, lanjut dirinya, sektor pertanian dan perkebunan maupun pembangunan infrastruktur, hal ini akan memberikan dampak positif terutama pada aktifitas masyarakat.

BACA JUGA:Giliran Pemilik Kartu KIS Bisa Dapat Bansos BPNT Rp2.400.000, Cek di Link Ini!

"Disinilah peran aktif sebagai kades dan pemerintah desa (Pemdes) untuk mengorek keterangan, sehingga apa yang dikerjakan nantinya bisa saling berkomunikasi dengan baik," papar Desi Novianti.

Desi Novianti mengemukakan, dari sharing inilah informasi yang ada baik ditingkat pusat hingga kabupaten, dapat diimplementasikan sebagai bentuk dukungan bagi pembangunan di desa.

"Banyak hal yang harus diperhatikan, sehingga keinginan dan kebutuhan desa pun terealisasi, dan sepenuhnya dinikmati oleh penduduk untuk menopang perekonomian," sebutnya.

Ia berharap, pihak kecamatan pun dapat membantu dengan baik, menyangkut kepentingan masyarakat sekaligus menjadi bahan masukan bersama.

BACA JUGA: Pemdes Muara Cawang Terima Bantuan Mesin Roasting Kopi

"Desa pun semakin maju dan berkembang, kesejahteraan rakyat terjamin ditunjang dengan kualitas yang mumpuni," harap Desi Novianti.

Terpisah, Camat Pseksu, Ega Warti SP MM menuturkan, pihaknya sangat terbuka terhadap seluruh desa yang ada, baik dalam menyampaikan informasi yang berkembang dewasa ini.

"Supaya program kerja yang ada, mampu diterjemahkan secara baik oleh masing-masing pemdes, sehingga perwujudan segala sektor tercapai," jelasnya.

Ia meminta, kerjasama semuanya akan memberikan warna tersendiri, guna menunjang kinerja maupun tatanan kehidupan bermasyarakat.

BACA JUGA:Rumah Sakit di Lahat ini Tak Lagi Menyandang RS Pratama, Loh Kok Bisa

"Oleh karena itu, saling bersinergi dan bekerjasama inilah dapat menentukan arah kiblat dari pembangunan infrastruktur selanjutnya," beber Ega Warti.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: