Honda

Ikuti Sekarang! Program Magang BUMN Magenta Bisa Kembangkan Soft Skill dan Hard Skill-mu

Ikuti Sekarang! Program Magang BUMN Magenta Bisa Kembangkan Soft Skill dan Hard Skill-mu

Ilustrasi Progam Magenta, program magang di BUMN yang dibuka oleh Kementerian BUMN--FHCI @fhci.bumn

JAKARTA, PALPRES.COM – Kementerian Badan Usaha Milik Negara atau BUMN kembali menggelar program yang berkaitan dengan lapangan kerja.

Program yang digelar BUMN adalah Magenta, sebuah program untuk mempersiapkan para generasi muda penerus bangsa untuk memasuki dunia kerja.

Dalam program itu, Kementerian BUMN membuka peluang bagi para siswa dan mahasiswa fresh graduate serta santri untuk merasakan langsung pengalaman bekerja di Perusahaan BUMN.

Tak hanya memberi kesemptan para generasi muda untuk merasakan suasana kerja sesungguhnya, juga akan dipersiapkan memasuki dunia kerja dengan budaya kerja akhlak yang profesional.

BACA JUGA:Pemilik KIS Dapat Dana Bansos BPNT Rp2.400.000, Berikut Jadwal dan Tahapan Pencairan

Sebagaimana dikutip fin.co.id dari Instagram resmi FHCI (Forum Human Capital Indonesia) @fhci.bumn, Menteri BUMN Erick Thohir dalam penjelasannya, mengatakan bahwa program ini merupakan kolaborasi Kementerian BUMN, BUMN dan FHCI. 

Program tersebut, menurut Erick, adalah kolaborasi Kementerian BUMN, BUMN, dan FHCI disebut Magang Generasi Bertalenta (Magenta).

Selain diajarkan budaya kerja akhlak yang professional, selama magang para pesertga akan mendapatkan peluang mengembangkan soft skill dan hard skill di BUMN.

Sebagai nilai tambah dari magang ini, para peserta akan mendapatkan sertifikat eksklusif yang ditandatangani oleh Menteri BUMN dan Ketua Umum FHCI. 

BACA JUGA:Giliran Pemilik Kartu KIS Bisa Dapat Bansos BPNT Rp2.400.000, Cek di Link Ini!

Selain itu peserta yang memiliki performa bagus selama magang, akan mendapatkan surat rekomendasi ketika BUMN melakukan rekrutmen karyawan.

Jelas sertifikat dan rekomendasi ini sangat berharga bagi para peserta, untuk bisa menembus ketatnya persaingan masuk ke dunia kerja.

Program Magenta terhadap empat jenis magang, yakni:

1. Magang  Umum

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: