Honda

Secara Dadakan, Sekda Kabupaten Lahat Absen Kepala OPD, Ada Apa?

Secara Dadakan, Sekda Kabupaten Lahat Absen Kepala OPD, Ada Apa?

ABSEN KEPALA OPD : Sekda Lahat, Candra SH MM mengecek absen kepala OPD yang hadir dalam kegiatan Forum Konsultasi Publik, Rabu 18 Januari 2023.-Bernat Palpres.com-

LAHAT, PALPRES.COM – Kegiatan forum konsultasi publik dalam penyusunan Rencana Pembangunan Daerah (RPD) Tahun 2024-2026 dipimpin langsung Sekda Kabupaten Lahat, Candra SH MM pada Rabu 18 Januari 2023 di gedung Pertemuan.

Namun, disela kegiatan akan dimulai, secara mendadak Sekda Kabupaten Lahat meminta secarik kertas kepada panitia.

Rupanya, kertas tersebut berisikan absen kehadiran para kepala organisasi perangkat daerah (OPD) dan juga pendamping, sehingga beliau pun memanggil satu persatu.

“Dikatakan Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda), pesertanya berjumlah 100 orang terdiri dari Kepala OPD dan pendamping, makanya saya secara mendadak minta absen kepada panitia," sebut Sekda Kabupaten Lahat, Candra SH MM.

BACA JUGA:GERCEP! Pemegang Kartu KIS Segera Login cekbansos.kemensos.go.id, Cek Penerima Bansos Januari 2023

Candra menambahkan, setelah dipanggil satu persatu, ada diantaranya diwakilkan disebabkan ada tugas yang tidak bisa ditinggalkan.

"Terpenting jangan sampai tidak datang atau tanpa wakil sama sekali, sebab kegiatan Forum Konsultasi Publik, Penyusunan RPD sangat penting sekali," ungkapnya.

Karena, lanjut dia, masa bakti dari Kepala Daerah berakhir di 2023 ini, sehingga kepemimpinannya nanti akan di estapetkan melalui penunjukan dari Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel).

"Makanya, saran, masukan maupun kritikan dari Kepala OPD, untuk melanjutkan pembangunan di Kabupaten Lahat mesti dilanjutkan," jelas Candra.

BACA JUGA:Giliran Pemilik Kartu KIS Bisa Dapat Bansos BPNT Rp2.400.000, Cek di Link Ini!

Candra menerangkan, langkah ini juga menentukan besaran anggaran yang akan diserahkan kepada masing-masing OPD, yang kemudian diperuntukkan sebagai melaksanakan program kerja.

"Untuk itulah, ketika Gubernur Provinsi Sumsel menunjuk Plt Bupati Lahat, semuanya RPD 2024-2026 telah tersusun dan siap dijalankan," sebutnya.

Dirinya meminta, kepada setiap OPD pada kesempatan ini silahkan utarakan apa saja, yang nantinya bisa diimplementasikan untuk membangun Kabupaten Lahat.

"Sehingga program kerja dari Bupati Lahat, Cik Ujang SH dapat dilanjutkan sebaik mungkin dan ini memang sudah diinstruksikan didalam Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri)," harap Candra.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: