Honda

4 Jenis Jeruk untuk Perayaan Tahun Baru Imlek 2023

4 Jenis Jeruk untuk Perayaan Tahun Baru Imlek 2023

Perayaan Tahun Baru Imlek indentik dengan jeruknya, buah jeruk satu ini dipercaya dapat membawa keberkahan ketika dihidangkan pada perayaan tahun baru-freepik-

PALEMBANG, PALPRES.COM -  PALEMBANG, PALPRES.COM - Perayaan Tahun Baru Imlek indentik dengan jeruknya, buah jeruk satu ini dipercaya dapat membawa keberkahan ketika dihidangkan pada perayaan tahun baru.

 

Jeruk mandiri ini punya hibrida membuat jenis jeruk imlek yang biasa disajikan pun beragam jenis.

 

Apasaja jenis jeruk mandarin untuk Imlek? Nah berikut beberapa diantaranya.

 

1. Sour orange

Jeruk jenis ini disebut juga bitter orange, buah ini melambangkan warisan keluarga dan keberlanjutan pada perayaan tahun baru di Jepang.

 

BACA JUGA:Jelang Imlek 2023: Rezeki Shio Kelinci Berlimpah, Namun Tetap Hati-Hati

 

Nama, bentuk, dan rasa jeruk bisa saja punya sedikit perbedaan di beberapa tempat.

Namun yang pasti, jeruk ini punya nama Latin Citrus aurantium yang berciri-ciri seperti kulit jeruk yang berwarna oranye terang dengan permukaan kulit jeruk yang tidak rata.

 

Bitter orange atau sevilla orange yang kaya vitamin C adalah percampuran dari jeruk pomelo dan jeruk mandarin.

 

Salah satu kelebihan dari bitter orange ini adalah aromanya yang khas, bahkan untuk parfum dan aromaterapi.

 

Jeruk sevilla tersebar di seluruh dunia, mulai dari kawasan Asia seperti Vietnam hingga China, Jepang, Italia, dan Spanyol.

Jeruk mandarin menjadi salah satu makanan yang wajib ada saat Imlek. Buah ini dipercaya dapat bawa keberkahan ketika dihidangkan pada perayaan tahun baru ini.1 hari yang lalu

 

BACA JUGA:Berburu Pernak-pernik Tahun Baru Imlek 2023 Kelinci Air di Kota Palembang

 

2.  Ponkam Orange

Ponkam orange adalah jeruk yang paling suka dikonsumsi saat perayaan imlek tiba. Selain populer karena rasanya yang segar dan manis, jeruk ponkam juga memiliki kandungan air yang lebih banyak dan lebih mudah dikupas.

3.  Honey Murcott

Jeruk ini mempunyai ukuran yang sedikit agak lebar dan bentuknya pun terlihat berisi dengan kulit yang agak sedikit lengket serta tipis. Honey Murcott juga merupakan jenis buah jeruk mandarin yang memiliki karakter yang cukup berair dan memiliki biji yang sedikit.

 

BACA JUGA:17 Ucapan Tahun Baru Imlek 2023 Nomor 16 Paling Disukai

 

4.  Baby Orange

Sangat berbeda dari jenis-jenis jeruk sebelumnya, ukuran jeruk mandarin ini hanya setengah dari jeruk pada umumnya. Maka dari itu nama jeruk ini disebut Baby Orange. Mempunyai karakteristik kulit yang agak kasar namun mengkilap dan umumnya dijual bersama dengan beberapa helai daun hijau yang segar di batangnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: