Honda

Peduli Masalah Stunting, Seperti ini Langkah yang Dilakukan Polres Pagaralam

Peduli Masalah Stunting, Seperti ini Langkah yang Dilakukan Polres Pagaralam

Pihak Polres melakukan koordinasi dengan Dinkes Pagaralam terkait masalah stunting.-Eko Palpres.com-

PAGARALAM, PALPRES.COM – Permasalahan stunting menjadi permasalahan nasional yang serius diperhatikan Pemerintah. 

Bahkan Presiden Joko Widodo memerintahkan secara tegas agar seluruh pihak terkait turun tangan mengatasi masalah stunting ini.

Salah satu yang melakukan gerak cepat adalah seperti yang dilakukan Polres Pagaralam, Polda Sumatera Selatan terkait perintah Presiden Jokowi  dalam pencegahan stunting yang harus dimulai sejak dini. 

Polres Pagaralam menyakini hal ini juga menjadi tugas Kepolisian dalam meningkatkan gizi masyarakat setempat dengan melalui koordinasi bersama Dinas Kesehatan Kota Pagaralam.

BACA JUGA:9 Juta Lebih Pemilik Kartu KIS Bisa Dapatkan 4 Jenis Bansos Ini, Simak Cara Pengajuannya Disini!

Kapolres Pagaralam AKBP Erwin Irawan langsung memerintahkan tim Dokkes yang dipimpin langsung Kasi Dokkes melaksanakan koordinasi kepada Dinkes Kota Pagaralam terkait pencegahan stunting dengan pembahasan seperti penyebab stunting dan upaya mengatasinya.

Salah satunya melalui kegiatan yang tujuannya untuk mengecek dan melihat serta mendeteksi masalah kesehatan apa yang ada pada masyarakat  kota Pagaralam saat ini. 

"Kami berkoordinasi dengan pihak Dinkes Pagaralam untuk mengecek dan mendata masalah apa yang menyebabkan stunting ini," kata Kapolres Pagaralam AKBP Erwin Irawan melalui Kepala Seksi Dokkes Polres Pagaralam Sastri Pitrianti. 

Ia mengungkapkan, kegiatan pencegahan stunting bagi masyarakat itu sangat penting.

BACA JUGA:Walau Tak Punya Kartu KIP, Kamu Bisa Dapat Bansos Rp1.000.000, Begini Caranya!

“Tujuannya untuk mencegah stunting sejak dini pada Masyarakat dimulai dari memberikan edukasi dan memeriksa kesehatan pada masyarakat setiap bulan,” ucap Sastri.

Kegiatan Koordinasi yang dilaksanakan di gedung kantor Dinas Kesehatan Kota Pagaralam ini dilaksanakan atas dukungan dari Pemerintah kota Pagaralam dan Kepolisian Resort Pagaralam Polda Sumsel.

“Pembahasan pada koordinasi ke dua Instansi antara Dinkes dan Polres Pagaralam ialah pertama, enyebab Stunting seperti Asupan Gizi dan pola asuh serta Lingkungan Sumber air dan  kekurangan zat gizi dalam waktu lama. 

Kedua upaya mengatasi seperti Pemberian vitamin tambah darah kepada masyarakat dan pemberian vitamin tambah darah ke ibu hamil. ” ucap Sastri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: