Honda

Program Sejuta Sambung Pucuk Batang Kopi di Pagar Alam Berlanjut

Program Sejuta Sambung Pucuk Batang Kopi di Pagar Alam Berlanjut

Kelompok Tani melanjutkan program sejuta sambung pucuk.-Foto: Eko Wahyudi/palpres.com-

BACA JUGA:Kapan Dana Bansos PKH Tahap 1 2023 Cair? Simak Penjelasannya

Sebelumnya Wali Kota Pagar Alam Alpian Maskoni menyampaikan, jika upaya peningkatan produksi komoditi utama di Pagaralam jadi fokus pihak Pemkot Pagar Alam.

“Kita berharap adanya program sejuta sambung pucuk tanaman kopi bisa meningkatkan pendapatan serta kesejahteraan petani di Kota Pagaralam,” ucapnya.

Wali Kota Pagaralam Alpian Maskoni menjelaskan latar belakang lahirnya beberapa program kerja Pemerintah Kota seperti Sambung pucuk (Stek kopi).

"Berdasarkan dari data di lapangan, kurang minatnya petani kopi untuk melakukan stek adalah karena biaya yang cukup mahal, sehingga dengan begitu Pemerintah Kota berinisiatif membantu para petani kopi melalui program kerja Stek Kopi. Terkhusus Kopi Pagaralam sudah mulai dikenal bahkan sampai ke mancanegara," kata Wali Kota.*

BACA JUGA:Dana Bansos PKH 2023 Pasti Cair, Catat Tanggalnya!

Menurut dia salah satu Program Kerja Strategis yang digulirkan Pemkot Pagaralam, yakni program stek kopi yang didukung penuh oleh masyarakat.

“Dan harapan kita, di akhir masa jabatan periode 2018–2023, setidaknya target 8.000 hektar lahan kopi di Pagaralam bisa tercapai, paling tidak sudah distek sebanyak 70 persen, atau sekitar 6.000 hektar lahan yang sudah distek kopi.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: