Honda

Buka Besemah Road Race 2023, Walikota Pagaralam Ingatkan Juara Bukan Segalanya

Buka Besemah Road Race 2023, Walikota Pagaralam Ingatkan Juara Bukan Segalanya

Walikota Pagaralam Alpian Maskoni menyalami para peserta yang mengikuti Kejuaraan Basemah Road Race 2023 di kawasan Perkantoran Pemkot Gunung Gare Pagaralam.-Eko Wahyudi-Palpres.com

PAGARALAM, PALPRES.COM- Pelaksanaan Kejuaraan Besemah Road Race 2023 Kota Pagaralam resmi dibuka Walikota Pagaralam Alpian Maskoni.

Kejurda balap motor di Kota Pagaralam tahun 2023 ini, berlangsung sejak 21-22 Januari 2023, berlokasi di kawasan perkantoran Pemkot Gunung Gare Kota Pagaralam. 

Alpian mengatakan di Pagaralam sangat jarang ada event otomotif seperti ini. 

“Untuk road race terakhir dilaksanakan 2011 lalu dan tempatnya juga di sini. Jadi sudah 13 tahun lebih sekarang baru ada lagi,” kata dia. 

BACA JUGA:Wajib Tau! Tanggal 24 Januari 2023 Dimulai Vaksinasi Booster Kedua untuk Masyarakat Umum

Setelah ini, IMI Sumsel masih punya agenda acara otomotif yang bisa diadakan seperti drag race, motor cross, dan off road. Hal ini untuk menyalurkan hobi yang memacu adrenalin dan menantang.

"Di sini kita bisa memacu gas sekencang-kencangnya. Gaspol. Jangan di jalan atau di pasar karena bisa mengganggu ketertiban masyarakat," kata Alpian. 

Ia mengingatkan agar para peserta dapat menjunjung tinggi sportivitas bertanding.

"Ingatlah juara bukan segalanya. Yang terpenting adalah semangat tinggi dan menjunjung sportivitas. Karena itu saya ucapkan selamat bertanding," ucap Alpian. 

BACA JUGA:Trik DKP Kota Pagaralam Tingkatkan Minat Baca, Yuk Intip Caranya

Disampaikannya kegiatan kejuaraan tersebut bertujuan untuk memberi wadah kepada para remaja yang melakukan balapan liar, juga bertujuan mencari bibit-bibit pembalap kota Pagaralam.  

Hajatan yang digelar ini pun mendapatkan respon positif dari seluruh lapisan masyarakat Kota Pagaralam, yang sangat mendukung akan adanya Kejurda Balap Motor, yang sudah lama tidak digelar di Pagaralam. Penonton tampak ramai berjejer di sekeliling sirkuit.

Walikota Pagaralam Alpian pun mengajak seluruh masyarakat Pagaralam, agar dapat mengikuti dan menyaksikan Kejurda Balap Motor IMI Sumsel Besemah Road Race Championship tahun 2023 ini. 

BACA JUGA:5 Produk Olahan Berbahan Kopi dari Pagaralam, Nomor 1 dan 2 Masih Dianggap Aneh

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com