Citra Land Palembang

726 Anggota PPS Muba Resmi Dilantik, Diminta Bekerja Jujur dan Tidak Berpihak

726 Anggota PPS Muba Resmi Dilantik, Diminta Bekerja Jujur dan Tidak Berpihak

Foto bersama usai pelantikan 726 Anggota PPS Muba di Gedung Dharma Wanita Sekayu, Selasa 24 Januari 2023-Dinas Kominfo Muba-palpres.com

SEKAYU, PALPRES.COM - Setelah melalui berbagai tahapan pembentukan Panitia Pemungutan Suara (PPS) untuk Pemilu Tahun 2024. Anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) terpilih Se-Kabupaten Musi Banyuasin resmi dilantik, Selasa, 24 Januari 2023, di Gedung Dharma Wanita Sekayu. 

Penjabat (Pj) Bupati Musi Banyuasin Drs H Apriyadi, melalui Plt Staf Ahli Bupati Bidang Keuangan Muhammad Ali mengucapkan selamat kepada anggota PPS Kabupaten Muba yang baru saja dilantik. 

Pelantikan sebagai anggota PPS menunjukkan kapabilitas dan kepatutan untuk mengemban amanat, serta ikut berperan dalam penyelenggaraan pemilihan umum khususnya pemilu 2024 supaya berjalan dengan lancar, aman dan damai.

"Maka terdapat beberapa hal yang ingin saya sampaikan. 

BACA JUGA:SELAMAT! Pemilik BPJS Kesehatan Tipe KK Ini Bisa Dapat Bansos BPNT Rp200.000 Januari 2023

Pertama, agar bekerja dengan jujur, penuh semangat, disiplin, serta saling koordinasi sehingga apapun persoalan yang muncul dapat kita selesaikan. 

Kedua, jagalah kode etik penyelengara pemilu dengan tidak melibatkan diri atau memihak kepada salah satu peserta pemilihan. 

Dan yang terakhir, berikanlah pelayanan terbaik kepada masyarakat sesuai dengan tugas dan wewenang yang diamanahkan dalam oleh undang-undang,"bebernya. 

Disampaikan juga oleh Plt Staf Ahli Bupati Bidang Keuangan, peran PPS dalam menciptakan pemilu 2024 yang lancar sangatlah besar.

BACA JUGA:BPJS Kesehatanmu Dapat Dana Bansos Rp750.000 Februari 2023? Segera Cek Namamu Disini

Oleh karenanya, kepercayaan ini harus disyukuri dengan peran dan fungsi sebaik-baiknya. 

"Sebagai anggota PPS diharapkan lebih berperan dalam mendorong masyarakat untuk sadar memilih pada tahun 2024,"ucapnya.

Sementara itu, Ketua KPU Muba Yupizer ST mengatakan, ada sebanyak 726 anggota PPS  Kabupaten Muba yang telah diambil sumpah dan dilantik.

Zona 1 PPS terpilih berjumlah 291 orang yang ada di Kecamatan Sekayu, Kecamatan Keluang, Kecamatan Lais, Kecamatan Babat Supat, Kecamatan Sungai Keruh, kecamatan Jirak Jaya dan Kecamatan Sungai Lilin. 

Sumber: dinas kominfo muba