Honda

Asyiknya Siswa TK di Lahat Melukis di Payung, Ini Loh Manfaatnya Bagi Anak-anak

Asyiknya Siswa TK di Lahat Melukis di Payung, Ini Loh Manfaatnya Bagi Anak-anak

Siswa TK Kartika ll-39 Lahat bersama orang tua sedang melukis diatas payung, Rabu 25 Januari 2023.-Bernat Albar-Palpres.com

LAHAT, PALPRES.COM- Taman kanak-kanak (TK) Kartika ll-39 Lahat bekerjasama dengan Ikatan Guru Taman Kanak-kanak Indonesia (IGTKI), melaksanakan melukis diatas payung, berkolaborasi antara siswa dan orang tua.

Coretan warna-warni terlihat jelas, dengan pola gambar yang dibentuk terlebih dahulu, sehingga kerjasama antara keduanya begitu kompak.

"Kegiatan ini tiada lain untuk membentuk karakter dan jiwa silaturahmi antara anak dan orang tua, sehingga mereka bisa menyampaikan pesannya diatas goresan kuas," sebut Kepala TK ll-39 Lahat, Warisah SPd, Rabu 25 Januari 2023.

Warisah menambahkan, selain itu, dengan kegiatan ini juga melatih otot motorik siswa, sehingga mereka mampu mengembangkan imajinasi mereka dalam bentuk apapun.

BACA JUGA:Bupati Lahat Cek Drainase Ambrol, Jika Tak Segera Diperbaiki Ancamannya Tak Main-main

"Temanya tidak kita tentukan, tentu akan mempertajam kemampuan daya motorik, agar terhubung dengan baik sekali," ucapnya.

Dirinya mengemukakan, dengan kata lain mampu meningkatkan bakat seni siswa, sekaligus hubungan sosial emosional anak dan orang tua semakin dekat.

"Disinilah dibutuhkan kekompakkan, kebersamaan dan kesolidan satu sama lainnya, pastinya kita mengetahui apa yang ada didalam keduanya," pungkas Warisah.

Senada, Ketua IGTKI Lahat, Lis Eliyani SPd menerangkan, pihaknya sudah banyak melakukan hal ini, sehingga bisa menjadi salah satu aktifitas positif bagi perkembangan sistem motorik halus dan kasar anak-anak.

BACA JUGA:Koin Jadul Rp1.000 Gambar Kelapa Sawit Dihargai Rp100 Juta? Ini 5 Cara Jualnya

"Dengan warna tempura ini, keduanya menunjukkan kerjasama tim, dalam menyelesaikan pekerjaan yang mereka lakukan," sebutnya.

Ia meminta, pihak IGTKI Lahat akan terus berkelanjutan melakukan hal serupa, terhadap taman kanak-kanak, untuk terus berkarya dan berinovasi.

"Apabila mereka meneruskan pendidikan ke jenjang lebih tinggi, tidak akan terkejut lagi untuk beradaptasi sebab selama mengemban dibangku TK, pelajaran telah diterima," harap Lis Eliyani. 

Berita Terkait, Potongan video yang memperlihatkan Ketua TP PKK Kabupaten Lahat, Lidyawati Cik Ujang SHut MM piawai memainkan lato-lato, dari dalam kendaraan mengundang decak kagum bagi yang melihatnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com