Honda

Ketua DPRD Sumatera Selatan Lobi 2 Menteri, Misinya Bandara SMB II Layani Haji dan Umrah Langsung Arab Saudi

Ketua DPRD Sumatera Selatan Lobi 2 Menteri, Misinya Bandara SMB II Layani Haji dan Umrah Langsung Arab Saudi

Menhub RI Budi Karya Sumadi bertukar cendera mata dengan Ketua DPRD Sumsel Anita Noeringhati.--humas dpdrd sumsel

JAKARTA, PALPRES.COM – Alhamdulillaah, Bandara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) II sudah kembali bisa membawa jemaah haji dan umrah terbang langsung ke tujuan Arab Saudi.

Penerbangan langsung untuk layanan haji dan umrah ini sempat disetop lantaran pandemi covid-19 melanda dunia.

Tentu saja kabar ini memberi angin segar bagi kaum muslimin di Sumatera Selatan (Sumsel) terutama yang hendak menunaikan ibadah haji dan umrah ke Tanah Suci. 

Kepastian itu langsung disampaikan Menteri Perhubungan Republik Indonesia (Menhub RI) Budi Karya Sumadi saat menerima kunjungan kerja Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumsel Hj Anita Noeringhati dan rombongan, Rabu, 25 Januari 2023.

BACA JUGA:Yuk Isi Ramadan 2023 Umrah Bareng Mazada Tours! Pahalanya Seperti Haji Bersama Nabi Muhammad

Ikut mendampingi Anita antara lain Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Asosiasi Muslim Penyelengara Haji dan Umrah Republik Indonesia (AMPHURI) Sumatera bagian selatan (Sumbagsel) H Juremi Cipto Slamet.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Sumsel Dr H Aufa Syahrizal SP MSc didampingi Kepala Seksi Sejarah dan Kepurbakalaan Agung Saputro SS, dan Executive General Manager (EGM) Bandara SMB II R Iwan Winaya Mahdar.

“Silahkan untuk jemaah umrah Sumsel saya sarankan terbang dari Bandara SMB II dengan unlimited flight (penerbangan tanpa batas),” tutur Menhub Budi Karya Sumadi di hadapan tetamunya.

Selain lebih hemat sambung Budi, dengan melalui Bandara SMB II juga bisa mengurai kepadatan Bandara Internasional Soekarno Hatta di Jakarta.

BACA JUGA:Wajib Simak! 5 Cara Jitu Hindari Travel Umrah Abal-abal

Menanggapi pernyataan Menhub, Ketua DPRD Sumsel Hj Anita Noeringhati mengucapkan syukur atas kebijakan yang diberikan.

“Ini saya selalu ditangisi (menjadi tempat mengadu, Red) oleh kawan-kawan penyelenggara haji dan umrah serta travel, untuk diminta dibuka penerbangan langsung ke Tanah Suci,” ucap Anita.

“Nah alhamdulillah, seperti yang disampaikan langsung Menhub, Bapak Budi Karya Sumadi, sekarang sudah diberi izin,” timpalnya.

Lebih lanjut Anita meminta semua pihak untuk mempersiapkan semua hal terkait dibukanya kembali penerbangan langsung dari SMB II ke Arab Saudi agar pelayanan kepada jemaah haji dan umrah bisa maksimal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: