Honda

Kenalin Yuk, Apa Saja Destinasi Wisata yang Ada di Kabupaten OKU

Kenalin Yuk, Apa Saja Destinasi Wisata yang Ada di Kabupaten OKU

Sekretaris Dinas Pariwisata Kabupaten OKU, Feri Iswan AP MPA-Yenson Palpres.com-

OKU, PALPRES. COM- Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), merupakan salah satu kabupaten yang ada di Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) dengan wilayah cukup luas.

Terdiri dari 13 kecamatan yang tersebar di Wilayah Kabupaten OKU

Secara geografis, wilayah Kabupaten OKU berupa wilayah perbukitan dan hutan tropis yang memiliki alur sungai sehingga membuat Kabupaten OKU memiliki potensi wisata layak untuk dikunjungi oleh wisatawan.

Sekretaris Dinas Pariwisata Kabupaten OKU, Feri Iswan AP MPA mengatakan, saat ini pihaknya terus mempromosikan keberadaan objek wisata yang ada di Kabupaten OKU.  

BACA JUGA:Dandim 0405/Lahat Pimpin Sertijab Puluhan Perwira, Tapi Kok Ada yang Aneh? Apa ya

Salah satu upaya yang tengah dilakukan pihaknya yakni memperkenalkan dan mempromosikan kawasan objek wisata yang ada di Bumi Sembimbing Sekundang secara Virtual Tourism dengan memanfaatkan layanan teknologi digital yang ada saat ini. 

"Promosi wisata di Kabupaten OKU terus kita lakukan salah satunya saat ini kita akan menggencarkan promosi objek-objek wisata yang ada di OKU secara Virtual Tourism," kata Feri Iswan.

Dikatakannya, cukup banyak lokasi atau kawasan objek wisata yang menarik yang terdapat dan tersebar di Bumi Sebimbing Sekundang yang dapat dikunjungi oleh wisatawan. 

Antara lain Goa Putri, Goa Harimau, Goa Selabe dan Museum Goa Harimau yang terletak di Desa Padang Bindu, Kecamatan Semidang Aji. 

BACA JUGA:Mengenal Sealand, Negara Terkecil di Dunia, Penduduknya Hanya 50 Orang

Selanjutnya Air Terjun Gunung Tembulun serta Air Terjun Kuripan berada di Kecamatan Pengandonan. 

Selain itu di dalam Kota Baturaja sendiri memiliki banyak kawasan objek wisata yakni Objek Wisata Batu Lesung Bintang. 

Serta objek wisata lainnya seperti Air Terjun Mandi Hawa, Air Terjun Langgah, Danau Rantau Kumpai, Air Panas Gemuhak dan Air Terjun Kambas yang dapa menjadi tujuan wisatawan dari luar daerah untuk berkunjung ke OKU.

Menurut dia, sebagian besar objek pariwisata tersebut sudah dilengkapi dengan sarana dan prasarana guna menarik minat wisatawan berkunjung agar bertambah banyak dari sebelumnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: