Honda

Kodim 0405/Lahat Dibuat 'Geger' Oleh Sosok ini, Penasaran Ya!

Kodim 0405/Lahat Dibuat 'Geger' Oleh Sosok ini, Penasaran Ya!

Pasi Pers Kodim 0405/Lahat Kapten Caj (K) Nuro Okanihaja-Istimewa-

LAHAT, PALPRES.COM - Pada kegiatan serah terima jabatan (Sertijab) yang dipimpin Komandan Distrik Militer (Dandim) 0405/Lahat, Letkol Inf Toni Oki Priyono SIP, termasuk juga pindah tugas dan penandatanganan fakta integritas baik perwira, tamtama dan Aparatur Sipil Negara (ASN) di tubuh Komando Distrik Militer (Kodim) 0405/Lahat baru-baru ini.

Rupanya, dari puluhan perwira yang ikut Sertijab, ada sosok Komando Wanita Angkatan Darat (Kowad), membuat geger, hal ini tentunya baru pertama kalinya.

Dialah Kapten Caj (K) Nuro Okanihaja yang merupakan figur istri dari Kapten CKM Dian Husni yang bertugas di RS DKT 02.07.02 Lahat.

"Kalau firasat khusus InsyaAllah tidak ada, tapi sepertinya lebih cenderung ingin mencoba tantangan baru di bidang pekerjaan di organisasi TNI- AD ini," sebut ibu dari dua orang putri, Sabtu 28 Januari 2023.

BACA JUGA:Dandim 0405/Lahat Pimpin Sertijab Puluhan Perwira, Tapi Kok Ada yang Aneh? Apa ya

Dia menambahkan, yang memang harus dijalani dan lakoni walaupun sebagai, seorang perwira wanita (Kowad) dengan latar belakang bidang ilmu dan kecabangan yang saya miliki sebagai penyelenggara administrasi personel (Corp Ajudan Jendral/CAJ).

"Memang betul sebelumnya saya pernah menjabat 2 kali sebagai Kaur UM di jajaran Lemdik Rindam II/Swj yaitu di Secata dan terakhir di Dodikjur Rindam II/Swj, dimana tugas dari seorang Kaur UM dan Pasi Pers Kodim sebenarnya tidak jauh berbeda tetap pada urusan penyelenggaraan administrasi bidang personel," sebut Oka biasa rekan profesinya memanggil.

Hanya saja, sambung dirinya, terapannya yang berbeda, kalau dikaitkan dengan lingkup tugas pengorganisasian, pejabat Kaur UM adalah Perwira personel di Lemdik, selain melaksanakan tugas sbg penyelenggara Minpers, Kaur UM juga membawahi bidang-bidang lainnya seperti Pam OPS, Pers, Renprogar, Logistik, dan ini terkesan lebih kompleks lingkup kerjanya.

BACA JUGA:Koin Jadul Rp1.000 Gambar Kelapa Sawit Dihargai Rp100 Juta? Ini 5 Cara Jualnya

"Sedangkan Pasi Pers Kodim adalah seorang Perwira Seksi Personel yang bertugas sebagai penyelenggara administrasi bidang personel, yang ada di jajaran satuan teritorial yaitu Kodim 0405/Lahat," ucap Nuro Okanihaja.

Nah, lanjut Nuro Okanihaja, tugasnya hanya membantu pimpinan dalam hal ini Dandim 0405/Lahat, untuk kelancaran dalam penyelenggaraan administrasi bidang Personel yang ada di jajaran, sesuai lingkup wilayah kerja Kodim.

"Jadi kalau Kaur UM kompleks lingkup tugasnya, dan Pasi Pers DIM luas jangkauan lingkup tugasnya. 

Alhamdulillah suami saya sangat mendukung apapun yang sudah menjadi tugas dan tanggung jawab pekerjaan saya," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: