Honda

PWI Ogan Ilir Sambangi PLN UP3, Adukan Soal Listrik Byar-pet

PWI Ogan Ilir Sambangi PLN UP3, Adukan Soal Listrik Byar-pet

Jajaran Unit Pelaksanaan Pelayanan Pelanggan (UP3) Cabang Indralaya, saat menerima audiensi pengurus PWI OI.-Wijdan-palpres.com

INDRALAYA.PALPRES.COM- jajaran Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) yang dikomandoi Plt Ketua Henny Primasari, melalukan audiensi ke Perusahaan Listrik Negara (PLN) Unit Pelaksanaan Pelayanan Pelanggan (UP3) Cabang INDRALAYA, Kabupaten Ogan Ilir, Jumat 27 Januari 2023.

Para insan Jurnalis Ogan Ilir, diterima di ruang rapat kantor PLN tersebut.

Dalam pertemuan itu, setelah melakukan perkenalan satu sama lain dan sepakat menjalin sinergitas dalam pemberitaan terkait kegiatan PLN tersebut, jajaran PWI menyampaikan keluhan demi keluhan masyarakat.

Pertama terkait sering padamnya aliran listrik di daerah, Payaraman, Rambang Kuang, dan Muara Kuang, Lubuk Keliat, Rantau Alai, Rantau Panjang, dan Pemulutan Selatan.

BACA JUGA:Kabar Gembira Pelaku UMKM Bisa Dapat Bantuan Dana Rp4.200.000 dari Pemerintah, Cek Cara Daftarnya

Kedua, sering terjadi hidup mati aliran listrik secara mendadak, pemutusan meteran listrik ketika rumah warga dalam keadaan kosong, dan lain sebagainya yang ditanggapi positif oleh pihak PLN.

Terkait keluhan itu, diakui oleh Manajer PLN UP3 Cabang Indralaya, Sanggam P Sinaga.

Menurut Sangganm keluhan masyarakat terkait masih sering padamnya listrik di beberapa Kecamatan di Kabupaten Ogan Ilir tersebut menjadi perhatian pihaknya, terutama di kawasan yang rawan terjadi gangguan.

"Padamnya listrik, pada dasarnya terjadi karena adanya gangguan atau sengaja dimatikan karena ada perawatan atau perbaikan," ujarnya didampingi pimpinan lainnya, yakni Arini, Redho Hermawan, dan Sabri.

BACA JUGA:Nama Penerima Bansos PKH 2023 Tahap 1 Lihat Disini, Hanya Pemilik KIS 4 Tipe KK Ini yang Bisa Dapat!

Dibeberkannya, gangguan tersebut bisa karena berbagai faktor, seperti gangguan oleh binatang seperti burung dan lainnya, serta akibat pepohonan yang menyentuh jaringan listrik. 

"Memang sebaiknya jaringan listrik terbebas dari hal-hal yang menyebabkan gangguan itu," katanya.

Untuk menciptakan kondisi tersebut, Sanggam Sinaga mengharapkan bantuan, dukungan dan kerjasama baik dari masyarakat maupun pemerintah daerah. 

Agar kesadaran dan kepedulian dari pemilik tanaman, untuk mengikhlaskan tanamannya di tebang atau pangkas.

BACA JUGA:BPJS Kesehatanmu Dapat Dana Bansos Rp750.000 Februari 2023? Segera Cek Namamu Disini

"Yang paling utama, kita juga meminta agar masyarakat berhati-hati beraktifitas di area yang dilalui kabel atau jaringan listrik yang memiliki kekuatan 2.000 KV.

Kalau tersenggol kabel ini, bisa menimbulkan korban jiwa, karena kabel ini sangat membahayakan," terangnya.

Terkait aliran listrik yang padam mendadak lalu hidup, kembali itu diakibatkan gangguan hewan. 

"Kita memiliki alat otomatis, apabila gangguan kecil dan tidak membahayakan, kalau aliran listrik PDAM otomatis langsung hidup lagi. 

BACA JUGA:Dandim 0405/Lahat Pimpin Sertijab Puluhan Perwira, Tapi Kok Ada yang Aneh? Apa ya

Ini penyebab hidup atau mati aliran listrik beberapa detik dan berulang-ulang," jelasnya.

Masalah, pemutusan meteran milik warga tanpa ada penghuninya dirumah, hal tersebut tidak akan terulang lagi. 

Karena sejak November 2022 kemarin, pihaknya sudah memasang merek atau sejenis imbauan kepada rumah warga yang akan diputus untuk menghubungi pihak PLN, karena sudah melewati waktu pembayaran listrik yang sudah ditetapkan PLN.

Untuk itu Sanggam Sinaga, mengharapkan kerjasama pihak wartawan guna menyebarkan informasi dari PLN sehingga dapat diketahui masyarakat.

BACA JUGA:Benarkah Koin Rp1.000 Kelapa Sawit Bernilai Rp100 Juta? Ini Faktanya

Sanggam juga bersedia membuat grup WatshApp bersama wartawan OI. 

Gunanya untuk mempermudah akses informasi, baik yang datang dari wartawan maupun dari pihak UP3 PLN, guna disebarluaskan ke publik.

Sementara itu, Ketua Plt PWI Ogan Ilir, Henny Primasari mengucapkan terima kasih atas sambutan yang positif dari pihak manajemen PLN UP3 Cabang Indralaya.

"Selain menyampaikan keluhan masyarakat, tujuan dari audensi dengan pihak PLN UP3 cabang Indralaya tidak lain untuk menjalin kemitraan antara pihak PLN dengan Insan Pers," ungkap Henny.

BACA JUGA:SELAMAT! Pemilik BPJS Kesehatan Tipe KK Ini Bisa Dapat Bansos BPNT Rp200.000 Januari 2023

Henny menambahkan, antara pihak PLN UP3 dengan PWI diharapkan dapat lebih bersinergi dalam hal publikasi pemberitaan.  *

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com