Honda

Keren! Baru Dilantik Ketua RT 15 Laksanakan Program Kerja 30 Hari, Apa Saja Ya

Keren! Baru Dilantik Ketua RT 15 Laksanakan Program Kerja 30 Hari, Apa Saja Ya

GOTONG ROYONG : Ketua RT 15/RW 05, Sekip Sidomulyo, Kelurahan Pasar Lama, Saroni (gunakan kacamata dan topi), sedang mengawasi warga bergotong royong, Ahad 29 Januari 2023.-Bernat Palpres.com-

LAHAT, PALPRES.COM - Menjadi seorang pemimpin bukanlah perkara yang mudah, dimana, banyak sekali program kerja dan pekerjaan rumah (PR) yang mesti diselesaikan, sehingga bisa dinikmati sepenuhnya oleh masyarakat.

Baru saja dilantik sebagai Ketua Rukun Tetangga (RT) 15/Rukun Warga (RW) 05 Sekip Sidomulyo, Kelurahan Pasar Lama, Kecamatan Kota Lahat, langsung tancap gas menjalankan program kerja 30 hari kedepan.

"Ini salah satunya, pemasangan pipa pengaman dari bangunan dua titik jembatan, dengan bergotong royong bersama masyarakat," sebut Ketua RT 15, Saroni, Ahad 29 Januari 2023.

Saroni menyebutkan, pasangan besi pengaman tersebut, setelah menerima laporan dari warga, ada pengendara sepeda motor terjatuh sehingga sangat membahayakan sekali.

BACA JUGA:Nama Penerima Bansos PKH 2023 Tahap 1 Lihat Disini, Hanya Pemilik KIS 4 Tipe KK Ini yang Bisa Dapat!

"Ini merupakan inisiatif saya selaku Ketua RT 15, dengan para donatur ikut berpartisipasi salah satunya, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lahat, H Nopran Marjani SPd, warga, Ketua RW dan dukungan dari Lurah Pasar Lama," ungkapnya.

Selain itu, lanjut dia, pihaknya juga telah berkoordinasi dan berkomunikasi dengan instansi terkait, mengenai lampu penerangan jalan yang selama ini tidak menyala sama sekali.

"Suratnya juga sudah dilayangkan dan langsung direspon dengan cepat sekali, begitu pula pengaspalan akses jalan yang 20 tahun belum tersentuh, kini semuanya telah terealisasi dengan sangat baik," papar Saroni.

Saroni menyebutkan, dirinya mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lahat, yang telah membuat pemukiman Sekip Sidomulyo kini merasakan pembangunan.

BACA JUGA:KABAR GEMBIRA! 18 Juta Lebih Penerima Bansos BPNT Sembako dan PKH Berpeluang Dapat Dana Rp750.000

"Alhamdulillah, ini berkat kerjasama kita semua, untuk memberikan sentuhan sehingga Pemkab Lahat membangun, yang selama ini menjadi keluhan warga," ucapnya.

Dia menambahkan, termasuk juga akses jalan setapak mesti dibenahi, selokan yang kadang penuh dengan sampah, menjadi prioritas utama kedepanya.

"Secara tidak langsung, ikut menyukseskan program kerja dari Pemkab Lahat, dengan slogan Lahat Bercahaya, sehingga memberikan kenyamanan warga saat menyeberang melalui jembatan, ini bukti wujud sebagai Ketua RT," terang Saroni.

Saroni menyebutkan, dengan program kerja ingin menjadikan Sekip Sidomulyo, khususnya RT 15/RW 05, taat akan kebersihan, pentingnya kesehatan melalui olahraga, menjaga keamanan, menjaga tali silaturahmi dan bergotong royong juga musyawarah untuk mufakat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: