Honda

Lulus Tes Tahap 1, 88 Calon Petugas Haji 2023 Lanjut ke Tahap 2

Lulus Tes Tahap 1, 88 Calon Petugas Haji 2023 Lanjut ke Tahap 2

88 Calon Petugas Haji 2023 Lanjut ke Tahap 2--

PALEMBANG,PALPRES.COM- Lulus tes tahap 1, sebanyak 88 calon petugas haji 2023 lanjut ke tahap 1. 

Tes tahap 2 tingkat provinsi dilaksanakan di Pusat Informasi Haji (PIH) Palembang, Selasa 31 Januari 2023. 

Pada tahap kedua ini mereka akan kembali diuji kompetensinya melalui CAT dan Wawancara. Adapun hasil seleksi tahap kedua ini, untuk petugas kloter akan diumumkan Rabu 1 Januari 2023.

Sebanyak 88 calon peserta tersebut terdiri dari 32 Ketua Kloter, 32 Pembimbing Ibadah, 10 Akomodasi, 4 Transportasi, 2 Siskohat, dan 2 Bimbingan Ibadah. 

BACA JUGA:Seleksi Calon Petugas Haji Dimulai Hari ini, Kakanwil Kemenag Sumsel Beri Pesan Ini

Peserta Seleksi Kompetensi Haji Tahap 2 akan mengikuti Tes dengan Sistem CAT kali kedua, Baca Tulis Al Quran, Tes Wawancara

Bagi yang lulus seleksi tahap 2 akan diberikan pembekalan lebih lanjut terkait pelayanan pada jemaah haji sebelum benar-benar menjadi petugas haji.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Selatan Syafitri Irwan dalam sambutannya mengatakan rekrutmen calon petugas haji dilaksanakan dengan seprofesional mungkin dengan menggunakan sistem CAT serta diawasi langsung oleh tim Ispektorat Jenderal Kementerian Agama Republik Indonesia.

Kakanwil berharap melalui kegiatan ini dapat terseleksi petugas yang betul-betul profesional dan dapat memberikan pelayanan dan kenyamanan para jamaah dalam melaksanakan ibadah haji nantinya. 

BACA JUGA:Berapa Ongkos Haji 2023, Berikut BPIH 2023 Usulan Kemenag Sesuaikan Harga Ketetapan Arab Saudi

Dimulai dari proses pemberangkatan, perjalanan, pelaksanaan ibadah hingga jamaah kembali ke tanah air.

Ia juga menyampaikan Kementerian Agama RI ingin memastikan petugas haji yang akan datang, di samping memenuhi syarat kriteria yang ditentukan Juknis, juga memenuhi kompetensi yang diharapkan baik itu ketua kloter maupun pembimbing ibadah dan ini merupakan langkah dalam proses penyelenggaraan haji untuk mendapatkan petugas yang profesional, loyal, dan memiliki komitmen dalam membantu dan membina jamaah.

“Upaya peningkatan layanan terhadap jamaah akan terus dilakukan oleh kementerian agama. Salah satunya seleksi ketat dalam menjaring calon petugas yang handal, profesional, dan berintegritas,” ujar Syafitri dalam keterangan persnya.

Pada kesempatan yang sama kepala bidang penyelenggaraan haji dan umroh H Armet Dachil menambahkan untuk hasil dari seleksi petugas hari ini akan besok utnuk petugas kloter. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: