Honda

Kunjungi Kikim Area, ini Yang Diprioritaskan Bupati Lahat, Intip Apa Saja?

Kunjungi Kikim Area, ini Yang Diprioritaskan Bupati Lahat, Intip Apa Saja?

SWAFOTO : Bupati Lahat, Cik Ujang SH berswafoto dengan warga Kecamatan Kikim Selatan, belum lama ini.-Diskominfo Lahat For Palpres.com-

LAHAT, PALPRES.COM - Bupati Lahat, Cik Ujang SH menyampaikan, beberapa arah pembangunan infrastruktur di kawasan Kikim Area ini telah berjalan sebagaimana mestinya, yang mana, akses jalan pemukiman pun banyak sudah diaspal.

"Ketika saya masuk ke kawasan Kikim Selatan, jalan-jalan ditengah rumah masyarakat sudah diaspal, dan kini tinggal beberapa titik lagi perlu dibangunkan," ungkapnya.

Dirinya menambahkan, salah satu Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), meminta untuk dibangunkan kiri kanan jalan dengan cor beton, untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan.

"Insyaa Allah, akan kita tambahkan pembangunan cor beton pada samping jalan dengan lebar 3 meter, dengan begitu, pengendara pun lebih leluasa," sebut Cik Ujang.

BACA JUGA:Pemilik BPJS Kesehatan 7 Tipe NIK Ini Dapat Bansos PKH 2023 Rp1.500.000 Februari Cair, Cek Namamu Disini!

Cik Ujang mengemukakan, termasuk juga akses jalan yang berlubang ditengah pemukiman pun akan diperhatikan dengan serius, sebab ini menyangkut nyawa seseorang.

"Untuk anak dan cucu kita lebih berhati-hati dalam berkendara, kalau sudah bagus pastinya yang berkendara bermotor jangan kebut-kebutan, sangat membahayakan pengendara lainya ataupun pejalan kaki, selalu berikan nasihat kepada mereka," paparnya.

Dirinya menyebutkan, pembangunan di Kikim Area yang terbanyak dilaksanakan, tidak seperti kata orang bilang di anak tirikan.

"Padahal anggaran pembangunan paling besar kisaran Rp 50 M hingga Rp 80 M seluruh kikim, mengingat wilayahnya begitu luas," terang Cik Ujang.

BACA JUGA:Pemilik KIS Aktif Bisa Dapat 4 Bansos Cair Februari 2023, Segini Besarannya

Selain itu, masih kata Cik Ujang,  pemantapan Kikim Area menjadi kabupaten baru, dikarenakan potensi alam yang berlimpah sudah sepatutnya dimekarkan.

"Saya mendukung adanya pemekaran kabupaten lagi seperti Empat Lawang dan Kota Pagaralam, dahulunya juga bagian dari Kabupaten Lahat," terangnya. 

Menurut dia, Kabupaten Lahat sangat luas termasuk Kikim Area, sektor perekonomiannya sangat beragam, mulai dari perkebunan, pertambangan dan minyak bumi.

"Sangat kaya apabila Kikim Area membentuk kabupaten baru, tentunya daerah ini akan akan terus berkembang, dan saya selaku kepala daerah begitu mendukung dan setuju dimekarkan," tegas Cik Ujang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: