Honda

Lansia Pemilik KIS BPJS Kesehatan Dapat 3 Bansos Februari 2023, Pastikan Nama Penerimanya Disini!

Lansia Pemilik KIS BPJS Kesehatan Dapat 3 Bansos Februari 2023,  Pastikan Nama Penerimanya Disini!

Ilustrasi-Net-

BACA JUGA:Penerima Bansos PKH 2023 Tahap 1 Cek Disini, Anak Sekolah Pemilik BPJS KIS Dapat Rp2.000.000, Begini Caranya!

Disamping itu, kamu juga bisa langsung mengunjungi laman resmi milik Kemensos yang bisa melihat daftar penerima bansos 2023 hanya dengan memasukan nomer handphone, email, dan juga Nomer Induk Keluarga (NIK), serta Kartu Keluarga (KK). 

Disana, kamu juga bisa mengusulkan diri sendiri, atau orang lain yang belum menerima bansos untuk mendaftarkan datanya pada DTKS. 

Dengan log in di www.cekbansos.go.id. 

Pendaftaran bansos juga bisa dilakukan secara langsung, dengan membawa data diri lengkap ke desa atau kelurahan diwilayah tinggalmu. 

BACA JUGA:Pemilik BPJS Kesehatan 7 Tipe NIK Ini Dapat Bansos PKH 2023 Rp1.500.000 Februari Cair, Cek Namamu Disini!

Nanti merekalah yang akan menginpu data dirimu melalui SIK-NG yang dikelola desa, setelah itu barulah datamu disahkan oleh pejabat berwenang dan masuk kedalam DTKS. 

Perlu digarisbawahi, setelah masuk kedalam DTKS kamu tidak akan langsung menerima bansos, kamu harus menunggu apabila ada penambahan termasuk untuk lansia pemegang kartu BPJS Kesehatan KIS-PBI yang namanya sudah ada di DTKS. 

Dengan kata lain, DTKS adalah merupakan daftar tunggu dari semua jenis bansos yang diberikan oleh pemerintah melalui Kementerian Sosial Republik Indonesia. 

Adapun 3 Untuk lansia pemilik BPJS Kesehatan KIS-PBI pastikan terlebih dahulu kartu KIS tersebut aktif sebagai syarat menerima bansos. 

BACA JUGA:CATAT, Ada 6 Kriteria KPM yang Tak Dapat Bansos Tahun 2023, Cek di Sini

Keaktifan kartu KIS bisa dilakukan dengan online. 

Pertama, cek status keaktifan kepesertaan JKN-KIS melalui Mobile JKN. 

Kedua, pengecekan melalui Layanan CHIKA yang bisa diakses melalui beberapa aplikasi media sosial seperti Facebook, telegram, serta aplikasi WhatsApp di nomor 08118750400. 

Ketiga, Pengecekan melalui layanan BPJS Kesehatan Care Center 165. BPJS Kesehatan Care Center 165 buka selama 24 jam tujuh hari seminggu.  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: