Honda

BAZNAS Buka Seleksi Calon Pimpinan BAZNAS PALI, Berikut Syarat dan Ketentuannya

BAZNAS Buka Seleksi Calon Pimpinan BAZNAS PALI, Berikut Syarat dan Ketentuannya

Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) membuka seleksi untuk menjadi Pimpinan BAZNAS tingkat Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) masa jabatan 2023-2028.-palpres.com-Palpres.com

PALI, PALPRES.COM- Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) membuka seleksi untuk menjadi Pimpinan BAZNAS tingkat Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) masa jabatan 2023-2028.

Ketua Panitia Seleksi (Pansel) Calon Pimpinan BAZNAS Kabupaten PALI, H Andre Fajar Wijaya melalui Sekretaris Pansel, H Junaidi MSi membenarkan perihal pelaksanaan seleksi Calon Pimpinan BAZNAS Kabupaten PALI.

Kabag Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setda Kabupaten PALI itu membeberkan secara detail persyaratan bagi warga Kabupaten PALI yang berkeinginan menjadi Pimpinan BAZNAS Kabupaten PALI.

“Harus WNI, beragama Islam, minimal usia 40 tahun, tidak terlibat dalam politik praktis maupun tergabung dalam partai politik. Berkompeten mengelola zakat, tidak pernah dihukum pidana penjara paling singkat lima tahun, berasal dari unsur masyarakat, tokoh agama, ulama, profesional dan bukan unsur dari Pansel," bebernya saat dibincangi, Rabu 1 Februari 2023.

BACA JUGA:No Hoaks! Anak SD di Kabupaten PALI Nyaris Jadi Korban Penculikan

Lalu, untuk yang berstatus PNS maka harus diberhentikan sementara sesuai dengan aturan dan Perundang-undangan sehingga nanti bisa bekerja penuh waktu. 

“Kemudian tidak rangkap jabatan di organisasi pengelola zakat lainnya serta belum pernah menjabat pimpinan BAZNAS selama dua periode,” ungkapnya.

Lebih lanjut ia menerangkan, jika sudah memenuhi persyaratan itu, berkas administrasi seperti surat permohonan menjadi pimpinan BAZNAS, surat pernyataan bekerja penuh waktu, foto copy KTP, biodata diri, surat keterangan sehat jasmani dan rohani, surat keterangan bebas narkoba dan surat keterangan tidak tergabung dalam parpol.

“Termasuk juga surat tidak pernah dihukum paling singkat lima tahun, pas photo dan beberapa surat lainnya. Informasi lebih detail bisa mendatangi langsung kantor Bupati PALI, bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) di km. 10 Kelurahan Handayani Mulya," terangnya.

BACA JUGA:Pemilik KIS Aktif Bisa Dapat 4 Bansos Cair Februari 2023, Segini Besarannya

BACA JUGA:Kapan Pendaftaran CPNS 2023 Dibuka? Nih, Rincian Gaji dan Tunjangan PNS, Bikin Ngiler

Untuk masa pendaftaran, lanjut Junaidi, dimulai dari tanggal 23 Januari hingga 17 Maret 2023.

“Tahapan seleksi diantaranya seleksi administrasi, seleksi kompetensi dasar dan seleksi wawancara. Informasi lebih lanjut bisa menghubungi panitia pada jam kerja di nomor WA 085267521019," pungkasnya seraya berkata selama proses seleksi peserta tidak dipungut biaya sama sekali.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com