Honda

Kunjungi Kecamatan, ini Yang Dilakukan Kepala Dinas PMD-P3A Kabupaten Muratara

Kunjungi Kecamatan, ini Yang Dilakukan Kepala Dinas PMD-P3A Kabupaten Muratara

Kepala Dinas PMD P3A Muratara, Gusti Rohmani,--Foto: Hengki Palpres.com

MURATARA,PALPRES.COM- Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa dan Pemberdayaan Perempuan serta Perlindungan Anak (PMD-P3A) Kabupaten Muratara melakukan kunjungan keliling kecamatan.

Hal itu dilakukan dalam rangka melakukan monitoring terkait pengelolaan dan penggunaan Dana Desa tahun anggaran 2023 secara benar.

Kepala Dinas PMD-P3A Kabupaten Muratara, Gusti Rohmani mengatakan, kegiatan monitoringan itu sudah berjalan tujungannya melihat ada atau tidak kendala terkait pengelolaan dana desa dan pastinya berfungsi tidak program desa yang dilakukan kepala desanya.

“Sudah berjalan monitoring, untuk membantu arahan Kepala desa, agar tidak terjadi kesalahan penggunaan dana desa,”ucapnya.

BACA JUGA:Pemilik KIS Aktif Bisa Dapat 4 Bansos Cair Februari 2023, Segini Besarannya

Dia menerangkan, saat ini sudah empat Kecamatan yang sudah kami monitoring masih tiga kecamatan lagi yang belum yaitu Kecamatan Karang jaya, Rawas Ulu dan Ulu Rawas.

“Jadi tinggal 3 kecamatan lagi,” katanya.

Lanjutnya, kami monitoring ini bukan untuk mencari kesalahan kami akan melihat juga, apa saja kelemahan-kelemahan di Desa akan menjadi perencanaan kami ke depan.

Ia mencontohkan kekurangan di desa itu seperti Badan Usaha Milik Desa (BUMdes) apakah pembukuannya sudah tertata dengan rapi atau belum.

BACA JUGA:Pemilik e-KTP dan KIS Segera Penuhi 9 Syarat ini untuk Dapat Bansos PKH Tahap 1, Begini Caranya!

“Makanya nanti bila ada belum rapi kedepannya akan diberikan pelatihan untuk perbaiki pembukuan,” jelasnya.

“Kita ini sistemnya pembinaan Monitoring ini pembinaan apabila ada yang tidak sesuai ya kita arahkan jangan sampai dana DD dan ADD itu tidak bermanfaat bagi masyarakat kami ingin sesuai dengan sasaran,”pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: