Honda

Mau Urus BPKB Kendaraan di Palembang Kini Lebih Gampang Pakai Aplikasi BRAVO

Mau Urus BPKB Kendaraan di Palembang Kini Lebih Gampang Pakai Aplikasi BRAVO

Mau Urus BPKB Kendaraan di Palembang Kini Lebih Gampang Pakai Aplikasi BRAVO.--polda sumsel

BACA JUGA:Tilang ETLE, Ditlantas Polda Sumsel Catat 27.000 Pelanggaran

Kalu nak daftar dirumah dak apo2..gek pilih tanggal besok, scan barkotnyo bae, ikuti ptunjuknyo,” tulis teman saya di chat WhatsApp sambil melampirkan foto barcode aplikasi BRAVO.

Lantas saya langsung scan BRAVO barcode kemudian pilih jenis layanan yang diinginkan, setelah itu pilih ‘DAFTAR’.

Selanjutnya diarahkan untuk mengisi identitas perorangan yang baru dan identitas kendaraan. Langkah selanjutnya upload STNK, halaman depan BPKB dan hasil cek fisik.

Setelah sebelumnya saya mencantumkan nomor ponsel yang akan mendapatkan pesan WhatsApp BRAVO reminder untuk kepastian waktu dan jam kunjungan ke tempat pelayanan BPKB.

BACA JUGA:Pemilik KIS Aktif Bisa Dapat 4 Bansos Cair Februari 2023, Segini Besarannya

Keesokannya, tiba di Kantor Bersama Samsat Palembang, terlebih dahulu saya melakukan cek fisik di halaman kantor tersebut.

Di front office, saya langsung berjumpa dengan Aipda Faisal yang ramah kepada setiap pengunjung.

Aipda Faisal mengarahkan saya untuk memfoto kopi berkas yang dibutuhkan, mulai dari KTP, STNK, BPKB dan mengisi surat pernyataan yang disediakan di ruang foto kopi, persis samping front office.

Setelah menunjukkan barcode dan WhatsApp BRAVO remindernya ke Aipda Faisal atau petugas front office pelayanan BPKB termasuk membawa semua dokumennya, saya dipersilakan masuk ke loket pelayanan.

BACA JUGA:Wardah Edukasi Ibu Bhayangkari Muara Enim Make Up Flawless

Masyaa Allah, gampang sekali, antreannya sedikit, petugas-petugasnya ramah dan disiplin, gak sampai 20 menit kelar urusan.

Sebelum pamit, saya sempat berbincang sejenak dengan Aipda Faisal.

“Aplikasi BRAVO ini masih terbilang baru, kami telah gencarkan sosialisasi, termasuk menyebar standing banner barcode BRAVO di sejumlah pusat keramaian termasuk mall, sehingga bagi warga yang ingin mengurus BPKB-nya ya tinggal scan barcodenya, seperti yang telah pak Iqbal lakukan,” tutur Aida Faisal lugas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: ditlantas polda sumsel