Honda

Dituntut Tampil Prima, Prajurit Kodim 0405/Lahat dan Persit KCK Lakukan Ini

Dituntut Tampil Prima, Prajurit Kodim 0405/Lahat dan Persit KCK Lakukan Ini

SENAM : Prajurit Makodim 0405/Lahat dan Ibu Persit KCK Cabang XVI Lahat, melakukan gerakan senam yang dilaksanakan di Gedung Juang, Jumat 3 Februari 2023.-Kodim 0405/Lahat For Palpres.com-

LAHAT, PALPRES.COM - Komandan Distrik Militer (Dandim) 0405/Lahat, Letkol Inf Toni Oki Priyono SIP melalui Plh Pasi Ops, Kapten Inf Sudarno mengemukakan, kegiatan senam dan jalan santai ini rutin diselenggarakan setiap Jumat, yang diikuti seluruh Prajurit dan Ibu Persatuan Istri (Persit) Kartika Candra Kirana (KCK) Cabang XIV.

"Hal ini, untuk menjaga kebugaran sekaligus kesehatan tubuh dari prajurit TNI AD, yang memang bertumpu kepada fisik, dengan demikian memberikan kontribusi positif bagi perkembangan mereka," ucapnya, Jumat 3 Februari 2023.

Dirinya mengemukakan, sehingga tidak hanya sehat para prajuritnya, melainkan Persit KCK pun ikut merasakan kebugaran tubuh, dan siap membantu suami menjalankan tugasnya sebagai Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Darat (AD), dimanapun ditempatkan dan siap melaksanakan instruksi komando.

"Dengan tubuh yang sehat, berarti bibit penyakit tidak akan mudah hinggap, selalu tampil prima guna meningkatkan kualitas kinerja yang diberikan komando atas," sebut Sudarno.

BACA JUGA:Segera Daftar Akun Prakerja 2023 Kamu, Proses Untuk Dapat Dana Manfaat Rp4.200.000

Danramil 405-07/Pulau Pinang ini menuturkan, apabila tubuh dalam kondisi lemah, sakit maka segala penyakit begitu mudahnya akan terjangkit dan ini mesti kompak dan solid, dalam menghadapi keadaan apapun.

"Disinilah ketahanan tubuh dari seorang Prajurit TNI AD dibutuhkan, ketika kita tampil di lapangan sudah sewajarnya dituntut dengan serba sempurna, sekaligus menjadi bahan pertimbangan untuk dikerjakan sebaik-baiknya," terangnya.

Ditambahkan Toni Oki Priyono, disinilah peran aktif sebagai anggota TNI AD, untuk menunjukkan bagaimana cara kerja dan selalu siap menjalankan tugas dimanapun berada.

"Siap, siap dan siap penampilan prima inilah yang diperlukan bagi seluruh personel untuk mampu beradaptasi dengan cepat, dan ibu-ibu membantu tugas suami dari dalam rumah," ucapnya.

BACA JUGA:Bisa Diambil di Kantor Pos, 5 Bansos Ini Akan Cair Februari 2023

Ia meminta, sehingga ketika berada ditengah-tengah masyarakat, TNI AD siap untuk membantu mereka secara fisik maupun mental.

"Mudah-mudahan, kedepan kita semua terus diberikan kesehatan, supaya mampu memberikan kontribusi positif kepada kepentingan masyarakat," pungkas Toni Oki Priyono.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: