Honda

Sempat Viral di Media Sosial, Isu Berita Penculikan di Batu Panceh Ternyata Hoax

Sempat Viral di Media Sosial, Isu Berita Penculikan di Batu Panceh Ternyata Hoax

Isu percobaan penculikan ternyata juga beredar di Empat Lawang namun dipastikan Kapolsek Tebing Tinggi jika kabar itu hoax.-Eko Wahyudi-Palpres.com

EMPATLAWANG, PALPRES.COM- Isu percobaan penculikan ternyata juga beredar di Empat Lawang bahkan kabar itu sempat viral di jejaring media sosial.

Beberapa warga menyikapi banyaknya isu penculikan ini berharap agar Pemerintah dapat memberikan kepastian dan ketenangan karena banyak meresahkan. 

"Terus terang saja kami warga ini kerap resah dan jadi takut karena anak-anak pulang sekolah sering berjalan kaki sendirian," ujar Wanti, seorang warga Tebing Tinggi. 

Terakhir desas-desus percobaan penculikan anak muncul di Desa Batu Panceh Kecamatan Tebing Tinggi. Berita tersebut sempat viral beredar di jejaring media sosial seputar Tebing Tinggi namun dipastikan hal itu adalah berita hoax alias berita bohong.

BACA JUGA:No Hoaks! Anak SD di Kabupaten PALI Nyaris Jadi Korban Penculikan

Kapolsek Tebing Tinggi, AKP Fauzi Saleh menegaskan hal tersebut adalah berita tidak benar.

Menurut AKP Fauzi, Kepala Desa (Kades) dengan orang tua inisial A dan saksi-saksi mendatangi Polsek membuat testimoni berita penculikan di Batu Panceh.

Bahwa, kabar percobaan penculikan anak yang terjadi pada hari Selasa 31 Januari 2023 adalah hoax atau bohong. 

"Itu hanya cerita khayalan anak itu saja untuk menakuti kawan-kawannya," kata AKP Fauzi. 

Terkait ayah dari A di kantor Kades Batu Panceh tersebut tidak tahu dipanggil atau apa tetapi untuk meminta klarifikasi. 

BACA JUGA:Orangtua Wajib Tau! Ini Tips Sederhana Menghindari Penculikan Anak

Sebelumnya diberitakan terkait isu penculikan anak yang beredar di desa Batu Panceh, kepada sejumlah wartawan, Kades Batu Panceh, sempat membenarkan kejadian tersebut.

Kata Kades memang ada sesuai laporan orang tua korban. Namun, dengan adanya klarifikasi dan testimoni tersebut, dipastikan bahwa isu tersebut tidak benar alias hoax.

Berita editan, Mengenai adanya dugaan percobaan penculikan terhadap siswa SD Negeri 239 di Jalan Srijaya Pakjo Kecamatan Alang-Alang Lebar, Palembang ditanggapi serius oleh Kapolrestabes Palembang, Kombes pol Mokhamad Ngajib. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com