Honda

Peringati Isra Mi'raj 1444 H, Kades Pandan Arang Ajak Warganya Lakukan Hal Baik Ini

Peringati Isra Mi'raj 1444 H, Kades Pandan Arang Ajak Warganya Lakukan Hal Baik Ini

Kades Pandan Arang, Alpian Ishaq menyampaikan kata sambutan, dalam memperingati Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW, di Masjid Taqwa, Jumat malam 4 Februari 2023.-Dok Pemdes Pandan Arang-Palpres.com

LAHAT, PALPRES.COM- Pemerintah Desa (Pemdes) Pandan Arang, Kecamatan Kikim Selatan, Kabupaten Lahat melaksanakan peringatan Isra Mi'raj 1444 H yang dipusatkan di Masjid Taqwa.

Acara itu dihadiri langsung Badan Permusyawaratan Desa (BPD), Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM), tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh agama, Ustadz Malik serta masyarakat.

Kepala Desa (Kades) Pandan Arang, Alpian Ishaq menerangkan, bahwasanya momen Isra Mi'raj ini yang diperingati setiap tahunnya, merupakan dua bagian perjalanan yang dilakukan oleh Nabi Muhammad SAW dalam waktu satu malam saja. 

"Kejadian ini merupakan salah satu peristiwa penting bagi umat Islam, karena pada peristiwa inilah Nabi Muhammad mendapat perintah untuk menunaikan salat lima waktu sehari semalam," sebutnya, Jumat malam 4 Februari 2023.

BACA JUGA:Pemdes Jagabaya Bantu Tingkatkan Produksi Padi, Ini Langkah Awal yang Dikerjakan

Jadi, lanjut dia, dapat dipelajari pesan moral yang bisa dikerjakan sebagai Umat Muhammad SAW. Untuk melaksanakan salat lima waktu dan menjauhi segala larangan-NYA.

"Pelajaran inilah yang membuat benteng didalam sanubari kita masing-masing, agar dapat menahan segala hal-hal bisa merusak kepercayaan serta kepribadian diri sendiri," ungkap Alpian Ishaq.

Alpian Ishaq menerangkan, dan mampu diimplementasikan kedalam kehidupan sehari-hari, untuk saling mengingatkan satu sama lainnya, meningkatkan kualitas Iman dan Taqwa (Imtaq).

"Agama Islam mengajarkan hal yang mudah kita telaah dan cerna, yang kemudian diterapkan pada kehidupan kita sebagai umat Hamba Allah SWT," jelasnya.

BACA JUGA:Prakerja Gelombang 48 Dibuka, 4 Tipe NIK KTP Bisa Dapat Cuan Rp4.200.000, Cek Syaratnya Disini!

Intinya, masih kata dia, untuk terus menjalin hubungan tali silaturahmi baik itu Pemerintah Desa (Pemdes), BPD, LPM, Tomas, Todat, Toga serta penduduk itu sendiri, diperlukan kerjasama, kekeluargaan dan kekompakan.

"Pada akhirnya, program kerja yang kita inginkan dalam membangun desa dan kesejahteraan rakyat, sedikit banyaknya ikut berpartisipasi," sebut Alpian.

Alpian Ishaq meminta, dari momentum ini semua, akan menjadikan pribadi lebih bertaqwa dalam menjalankan ibadah dan mengamalkan ajaran dengan sebaik mungkin.

"Mudah-mudahan, kedepan kita semua semakin mendekatkan diri kepada Allah SWT dan mengikuti Sunnah Rasulullah Muhammad SAW, sebagai panutan kehidupan kita," bebernya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com