Honda

UIN Raden Fatah Bangun Kerjasama dengan 3 Instansi di Kepulauan Bangka Belitung

UIN Raden Fatah Bangun Kerjasama dengan 3 Instansi di Kepulauan Bangka Belitung

UIN Raden Fatah Bangun Kerjasama dengan 3 Instansi di Kepulauan Bangka Belitung--radenfatah.ac.id

PALEMBANG, PALPRES.COMUniversitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang membangun kerjasama dengan 3 instansi di Kepulauan Bangka Belitung.

3 instansi yang dimaksud yakni IAIN Syaikh Abdurahman Siddik, Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bangka Belitung dan Universitas Bangka Belitung.

Naskah kerjasama ditandatangani oleh pimpinan di masing-masing instansi seperti IAIN Syaikh Abdurahman Siddik ditandatangani Rektor, Dr. Irawan, S.Ag,M.Si.

Kemudian Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bangka Belitung ditandatangani Kepala Kanwil, Drs. H. Tumiran Ganefo,M.H.

BACA JUGA:CATAT, Pembayaran UKT dan SPP UIN Raden Fatah Diperpanjang Hingga 14 Februari 2023

Dan terakhir Universitas Bangka Belitung ditandatangani Rektor, Prof. Dr. Ibrahim,M.Si.

Sementara pihak UIN Raden Fatah Palembang sendiri ditandatangani oleh Rektor UIN Raden Fatah Palembang Prof. Dr. Nyayu Khodijah, S.Ag.,M.Si.

Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi Bangka Belitung Drs. H. Tumiran Ganefo,M.H mengaku bahagia dengan kerjasama ini.

Dia berharap agar kerjasama ini sebagai media untuk menjalin silaturahmi dengan UIN Raden Fatah Palembang.

BACA JUGA:UKMK Tapak Suci UIN Raden Fatah Sumbang Medali di Kejuaraan Pencak Silat Kota Palembang

“Apapun yang dilakukan ini tujuannya untuk mencerdaskan anak bangsa, memberikan manfaat yang baik bagi siswa,” kata H. Tumiran seperti dilansir Palpres.com melalui website UIN Raden Fatah Palembang, Ahad 5 Februari 2023.

Sementara itu, Rektor UIN Raden Fatah Palembang Prof. Dr. Nyayu Khodijah, S.Ag.,M.Si., mengatakan bahwa kerjasama ini bukan sekedar seremonial semata namun ada kegiatan nyata.

"MoU ini jangan hanya sekedar MoU saja, tetapi dapat di implementasikan juga oleh fakultas-fakultas dari Intansi masing-masing sehingga kerjasama ini dapat bermanfaat dengan baik bagi kedua belah pihak,” ujarnya.

Dalam kegiatan yang sama, civitas Fakultas Adab dan Humaniora UIN Raden Fatah Palembang, melaksanakan Memorandum Of Aggreement (MoA) bersama Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik.

BACA JUGA: UIN Raden Fatah Bakal Lakukan Pemeriksaan Terhadap Pembina UKMK

Dan dilanjutkan lagi Penandatangan MoA Fakultas Dakwah UIN Raden Fatah bersama Fakultas Dakwah IAIN Syaikh Abdurahman Siddik.

Kegiatan ini merupakan bagian dari implementasi MoU yang sudah dilaksanakan.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radenfatah.ac.id