Honda

Feryansyah Jabat Ketua ICMI Orda Lahat, Yuk Intip Program Kerjanya

Feryansyah Jabat Ketua ICMI Orda Lahat, Yuk Intip Program Kerjanya

TANDA TANGAN : Ketua ICMI Orda Lahat, Feryansyah Eka Putra ST MM disaksikan Wakil Ketua MPW ICMI Orwil Sumsel dan Ketua Penasehat, Cik Ujang SH membubuhkan tanda tangan kata pelantikan, Ahad 5 Februari 2023.-Bernat Palpres.com-

LAHAT, PALPRES.COM - Majelis Pengurus Daerah (MPD) Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Organisasi Daerah (Orda) Kabupaten Lahat telah dikukuhkan masa bakti 2022-2027, dan sebagai ketua dipercayakan kepada Feryansyah Eka Putra ST MM.

"Sebagai langkah awal dalam menjalankan program awal yakni, bersinergis dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lahat dalam segi menjalin kerjasama dengan Institut Pertanian Bogor (IPB)," terangnya, Ahad 5 Februari 2023.

Tentunya, sambung dia, ini merupakan perubahan terutama sekali disektor pertanian, sehingga ilmu yang bisa dipelajari dapat ditularkan kepada petani yang berada di desa.

"Peran ICMI Orda Lahat ini tiada lain, memberikan masukan, saran bagi pemerintah dalam menjalani roda pemerintahan," sebut Feryansyah Eka Putra.

BACA JUGA:Pemilik KIS Cukup Ketik NIK e-KTP pada cekbansos.kemensos.go.id, Bisa Dapat Rp200.000!

Feryansyah Eka Putra menjelaskan, dengan adanya peran serta ICMI bersinergis dengan pemerintah, akan semakin besar dalam membawa Kabupaten Lahat semakin baik dan berCAHAYA.

"Mudah-mudahan kedepan antara ICMI Orda, Pemkab Lahat dan IPB Bogor dapat bekerja sama, membangun Kabupaten Lahat lebih baik lagi dari segala aspek," tukasnya.

Sementara itu, Ketua Penasehat ICMI Orda Lahat sekaligus Bupati Lahat, Cik Ujang SH menyebutkan, supaya organisasi ini berjalan dengan lancar serta bisa membantu masyarakat untuk segala kegiatan.

"Terutama sekali, dari keagamaan maupun hal yang lain, sehingga memberikan pelayanan dan berjalan demi kepentingan masyarakat," terangnya.

BACA JUGA:Segera Daftar Akun Prakerja 2023 Kamu, Proses Untuk Dapat Dana Manfaat Rp4.200.000

Dirinya mengharapkan, kedepan kepengurusan yang baru saja dilantik ini,tetap berkomunikasi dengan organisasi keagamaan yang ada di Kabupaten Lahat.

"Seperti Nahdatul Ulama (NU), Muhammadiyah, Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) dan lainnya, sehingga ICMI Orda Lahat dapat berperan serta membantu masyarakat," tukas Cik Ujang. 

Senada, Ketua DPW ICMI Orwil Provinsi Sumsel, DR Ir Heri Amilindo MM melalui Wakil Ketua, Ahmad Bakti menerangkan, organisasi masyarakat (Ormas) ini berdiri pada 7 Desember 1990, yang memang membantu umat Islam.

"Selain itu, kepengurusannya juga memang orang-orang yang memiliki sifat cendikia ikut membantu serta menolong masyarakat, silakan jalankan program kerja bersinergis dengan Pemerintah untuk sama-sama mendukung," bebernya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: