Honda

Mantap, Lab Prodi Biologi UIN Raden Fatah Siapkan Standarisasi dengan PT Binasawit Makmur

 Mantap, Lab Prodi Biologi UIN Raden Fatah Siapkan Standarisasi dengan PT Binasawit Makmur

BENCMARKING - Tim dari Lab Prodi Biologi UIN Raden Fatah saat melakukan bencmarking ke laboratorium PT Binasawit Makmur.--radenfatah.ac.id

JAKARTA, PALPRES.COM – Lab yang dimiliki Prodi Biologi Fakultas Sains dan Teknologi UIN Raden Fatah Palembang menyiapkan standarisasi dengan laboratorium PT Binasawit Makmur.

Integrasi laboratorium ini diketahui adanya dilakukan benchmarking ke laboratorium milik anak usaha PT Sampoerna Agro Tbk.

Dalam bencmarking ini dipimpin Dr. Ledis Heru S Putro, M.Si dan Dr. Irham Falahudin, M.Si mewakili Dekan Fakultas Sains dan Teknologi.

Selanjutnya ada juga beberapa dosen yang dipimpin oleh Kaprodi Biologi Dr. Syarifah, M.Kes dan Sekprodi Biologi, Novin Teristiandi, M.Sc.

BACA JUGA:Intip Keseruan Prajurit Raider 142/ KJ Ajak Siswa di Papua Pegunungan Minum Susu

Kedatangan tim dari Program Studi Biologi FST disambut Head of Agronomy Research PT. Binasawit Makmur (PT. Sampoerna Agro, Tbk.) Ruli Wandri, S.P., M.P., akhir pekan kemarin.

Dalam sambutannya, Dr. Irham Falahudin. M.Si menyampaikan bahwa tujuan benchmarking Program Studi Biologi Fakultas Sains dan Teknologi adalah untuk meningkatkan kerjasama antar instansi.

Kegiatan ini dalam rangka mempersiapkan laboratorium FST yang terstandarisasi mengingat bahwa Laboratorium terintegrasi PT. Binasawit Makmur (PT. Sampoerna Agro, Tbk.) merupakan laboratorium yang sudah terakreditasi.

Sementara itu, Ruli Wandri, S.P., M.P. menyambut baik tujuan tersebut dan sangat membuka peluang yang sangat luas untuk melakukan kerjasama baik dibidang penelitian maupun pendidikan.

BACA JUGA: 3 Anggota Polisi di Sumsel Terima Pin Emas, Ungkap Kasus Pidana Selama Tahun 2022

Pada kesempatan ini juga terjadi diskusi mendalam mengenai kerjasama dalam hal magang mahasiswa ataupun program lain yang mendukung kegiatan MBKM.

Kemudian mekanisme magang mahasiswa dan beberapa peluang penelitian yang bisa dijajaki bersama.

Retno Dwi Yustina selaku Analytical Laboratory Manager PT. Binasawit Makmur (PT. Sampoerna Agro, Tbk.) Palembang juga menjelaskan tentang sistem manajemen laboratorium dan instrumen-instrumen yang harus dipersiapan untuk membuat suatu laboratorium terstandarisasi.

Dia menjelaskan, tim Program Studi Biologi Fakultas Sains dan Teknologi berkesempatan untuk melihat tata letak dan simulasi alat-alat Laboratorium Terintegrasi Binasawit Makmur (PT. Sampoerna Agro, Tbk.) Palembang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radenfatah.ac.id