Honda

3 Anggota Polisi di Sumsel Terima Pin Emas, Ungkap Kasus Pidana Selama Tahun 2022

 3 Anggota Polisi di Sumsel Terima Pin Emas, Ungkap Kasus Pidana Selama Tahun 2022

3 Anggota Polisi di Sumsel Terima Pin Emas, Ungkap Kasus Pidana Selama Tahun 2022-Foto: Istimewa-

PALEMBANG, PALPRES.COM - Kapolda Sumsel Irjen Pol A Rachmad Wibowo SIK memberikan Pin Emas kepada 3 anggota polisi yang berjasa dalam menjaga keamanan dan ketertiban.

Mereka yang mendapat Pin Emas dari Kapolda Sumsel yakni Kompol Agus Prihadinika dan Aipda Obrien Canda yang sudah mengungkat kasus tindak pidana di jajaran Polda Sumsel selama tahun 2022.

Selanjutnya Brigpol Marly Veza P yang berhasil melumpuhkan DPO Mit saat bertugas pengamanan BKO Polda Sulawesi Tengah.

Selain itu, ada puluhan anggota polisi lainnya mendapatkan penghargaan dari Kapolda Sumsel.

BACA JUGA:Seni Budaya Sumsel Tampil di Travex ASEAN Tourism Forum 2023, Apa itu ATF?

Mereka adalah Kompol Andy Kusuma Jaya yang menjadi pelopor pembangunan 2 masjid dengan nama Masjid Tri Brata dan masjid Catur Prasetya di Kecamatan Babat Toman, Kabupaten Banyuasin.

Kemudian Kompol M Ikang Ade Putra, AKP Sofyan Afandi, Aiptu Kahar Musakar, Aipda Irwan dan Aipda Aka Indra dari personel Ditreskrimum polda sumsel berhasil mengungkap kasus tindak pidana penipuan atau penggelapan dalam waktu yang singkat.

Selain itu, mereka juga berhasil menangkap dua tersangka di Kecamatan Tulung Selapan, Kabupaten OKI.

Piagam penghargaan selanjutnya diberikan AKP Adi cahyadi, Aipda Hermansyah yang merupakan personel Satbrimob Polda Sumsel.

BACA JUGA:Penampilan Mikha Tambayong Saat Bulan Madu Disorot Netizen, Ada Apa?

Mereka ikut serta melumpuhkan DPO Mit pada pelaksanaan tugas pengamanan Bko Polda Sulawesi Tengah dalam rangka Operasi Madago Raya-2022.

Sedangkan piagam penghargaan Kapolda Sumsel juga diberikan kepada Bripda Alamsyah dan Bripda Rafi Rahmatullah.

Adapun jumlah penghargaan yang deberikan yaitu pin emas Kapolda Sumsel sebanyak 3 PIN Emas dan Piagam Penghargaan sebanyak 39 lembar, total satker yang menerima sebanyak 3 satker dan 1 satwil.

“Dengan Pin Emas dan Piagam Penghargaan dari Kapolda Sumsel ini diharapkan dapat memberikan motivasi dan semangat bagi personel kita,” ujar Kabid Humas, Kombes Pol Supriadi, Senin 6 Februari 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: