Honda

Bintara Remaja Polri Belajar Perjuangan Rakyat di Museum Negeri Sumsel

Bintara Remaja Polri Belajar Perjuangan Rakyat di Museum Negeri Sumsel

Puluhan Bintara Remaja Polri angkatan 48 TA. 2022 gelombang II berfoto dengan background Rumah Limas, salah satu koleksi masterpiece Museum Negeri Sumsel.--Istimewa/palpres.com

PALEMBANG, PALPRES.COM - Puluhan Bintara Remaja Polri angkatan 48 TA. 2022 gelombang II yang kini mendapat penempatan di Korps Brimob Polda Sumatera Selatan berkunjung ke Museum Negeri Sumsel.

Kunjungan tersebut dalam rangka mengenal dan meningkatkan pengetahuan mengenai sejarah Kerajaan Sriwijaya dan perjuangan rakyat Sumsel dalam melawan penjajah dan merebut kemerdekaan.

Para personel Brimob Polda Sumsel ini diajak berkeliling dan melihat koleksi-koleksi benda bersejarah yang tersimpan di Museum Negeri Sumsel yang dipandu oleh seorang pemandu Venty Okta Dania.

“Tujuannya agar mereka mengetahui sejarah perjuangan pejuang terdahulu, sehingga bisa meningkatkan dan membangun semangat juang dari para anggota Korps Brimob Polda Sumsel,” ujar Danki Pengasuh Baja Angkatan 48 gelombang II, Ipda Jaka Apriansyah, SH kepada Palpres.com, Senin 6 Februari 2023.

BACA JUGA:RSUD Siti Fatimah Dapat Bantuan Oksigen Generator dari Kadin Indonesia, Harganya Sentuh Rp1,3 Miliar

Di dalam kunjungan ini, setidaknya mereka mengetahui akan sejarah perjuangan dari para pejuang terdahulu.

Apalagi terbentuknya Brimob tidak luput dari sejarah perjuangan kemerdekaan Bangsa Indonesia.

“Setidaknya ada 37 personel yang berkunjung dan belajar sejarah di museum, terdiri dari 2 Polwan dan 35 Polki yang dampingi 4 orang pengasuh,” teranganya.

Jaka menerangkan, Museum Balaputra Dewa memiliki daya tarik wisata cukup kuat karena menyimpan berbagai koleksi dari masa pra sejarah, masa kerajaan Sriwijaya, masa Kesultanan Palembang Darussalam dan masa kolonial Belanda.

BACA JUGA: 3 Anggota Polisi di Sumsel Terima Pin Emas, Ungkap Kasus Pidana Selama Tahun 2022

“Ditambah lagi, koleksi-koleksinya mempunyai narasi yang cukup kuat yang bisa mengkomunikasikan kepada para pengunjung, sehingga para anggota bisa belajar dari sana,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala UPTD Museum Negeri Sumsel, H Chandra Amprayadi menyambut baik kedatangan para anggota Brimob Polda Sumsel.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: