Honda

Polres OI Gelar Razia Besar-besaran 14 Hari, Lengkapi Ini Jika Tak Mau Ditilang

Polres OI Gelar Razia Besar-besaran 14 Hari, Lengkapi Ini Jika Tak Mau Ditilang

Razia gabungan yang dilakukan petugas di jalanan Indralaya, Ogan Ilir, beberapa waktu lalu.-Wijdan-palpres.com

INDRALAYA.PALPRES.COM - Dalam rangka Operasi Keselamatan 2023, Polres Kabupaten Ogan Ilir melalui Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas)-nya akan menggelar razia besar-besaran selama 14 hari.

Razia ini akan digelar mulai 07 Februari hingga 23 Februari 2023, diwilayah hukum Polres Bumi Caram Seguguk julukan Kabupaten Ogan Ilir.

Untuk lokasi masih dalam belum terungkap.

Tapi melihat razia-razia yang dilakukan Sat Lantas sebelumnya, giat tersebut digelar di titik Depan Pemda lama KM35, depan Polsek Indralaya, Simpang Jalan Nusantara, baik arah Prabumulih maupun arah Indralaya.

BACA JUGA:Cek e- KTP! 9 Tipe KK Ini Bisa Dapat Dana BLT Balita, Ibu Hamil, dan Lansia Rp750.000

Tak hanya itu, lokasi giat razia sering dilakukan juga di Jalintim Simpang Sarjana, dan daerah Tanjung Raja, Kecamatan Tanjung Raja, Kabupaten Ogan Ilir.

Kapolres Ogan Ilir AKBP Andi Baso Rahman, melalui Kasat Lantas AKP Putu Eka Dhenda Jayanti mengatakan, kegiatan Operasi Keselamatan 2023 itu dengan tema Keselamatan Lalu Lintas yang Pertama dan Utama.

"Tujuan kegiatan ini tidak lain untuk meningkatkan budaya tertib berlalu lintas masyarakat," ujar Kasat Lantas, 06 Februari 2023.

Dikatakannya, bahwa giat ini juga mengedepankan tindakan preventif, edukatif dan persuasif.

BACA JUGA:Dijamin Lolos Kartu Prakerja dan Dapat Dana Insentif Rp4.200.000, Begini 6 Caranya!

Sementara untuk penindakan tilang menggunakan Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE), mulai diberlakukan di Ogan Ilir sejak September 2022 lalu.

"Harapannya menurunkan pelanggaran, menurunkan angka kecelakaan lalu lintas, dan jumlah fatalitas korban kecelakaan," terangnya.

Dalam operasi ini juga, Satlantas Polres Ogan Ilir berupaya melakukan edukasi dan meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas.

Untuk Razia dalam rangka Operasi Keselamatan 2023 ini, sasarannya adalah segala jenis pelanggaran yang terlihat kasat mata.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com