Honda

Bangun Intake Baru, Perumda Tirta Musi Palembang Siap Aliri Wilayah Ini

Bangun Intake Baru, Perumda Tirta Musi Palembang Siap Aliri Wilayah Ini

Wali Kota Palembang, H Harnojoyo menyaksikan Dirut Perumda Tirta Musi Palembang, Andi Wijaya teken kerja sama dengan Pelindo untuk pembangunan intake baru Selasa, 7 Februari 2023.-dok palpres-palpres.com

PALEMBANG, PALPRES.COM - Pemerintah kota (Pemkot) Palembang melalui Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Tirta Musi Palembang terus berupaya dalam memenuhi kebutuhan air bersih di Kota Palembang, khususnya di kawasan Timur Kota Palembang.

Ini dibuktikan dengan upaya Perumda PDAM terus menambah intake (Bangunan Pengambilan Air Baku) baru.

Untuk membangun intake tersebut harus memiliki lahan yang memadai, sehingga lebih refresentatif dalam penggunaannya.

Hal ini pula dengan yang dilakukan Walikota Palembang, H Harnojoyo bersama Perumda PDAM Tirta Musi Palembang melakukan Penandatanganan Nota Kesepahaman bersama PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) Regional 2 terkait lahan PT Pelindo di kawasan Sungai Lais guna dilakukan pembangunan Intake PDAM dan kebutuhan lainnya.

BACA JUGA:Cek Tagihan PDAM Tirta Musi Anda di Sini

Dikatakan Harnojoyo, bahwa apa yang dilakukan tersebut tak lain merupakan bentuk dalam memenuhi kebutuhan air bersih bagi masyarakat kota di kawasan timur Palembang.

Diakuinya, distribusi air bersih di Kota Palembang masih belum maksimal. Untuk itulah, melalui intake baru diharapkan dapat menenuhi kebutuhan air bersih tersebut.

"Memang kebutuhan air bersih di Palembang Timur ini masih banyak kekurangan.

Mudah-mudahan dengan kerja sama lahan dari Pelindo dapat membangun Inteke dan lainnya, sehingga kebutuhan air bersih di Wilayah Timur kota Palembang ini dapat tercukupi," kata Harnojoyo Senin, 7 Febuari 2023.

BACA JUGA: Wali Kota Palembang dan DPRD Sepakat PDAM Tirta Musi Berubah Jadi Perumda

Harno juga mengucapkan terima kasih kepada pihak Pelindo yang telah bersedia lahannya dibangun intake.

“Saya berharap perusahaan yang ada di Palembang dapat bersinergi, seperti contoh yang telah dilakukan oleh pihak Pelindo terhadap Pemkot,” kata dia.

Sementara itu Regional Head 2 PT Pelindo Palembang, Guna Mulyana menuturkan, bahwa apa yang dilakukan tersebut merupakan suatu bentuk sinergitas sekaligus memaksimalkan pelabuhan Palembang melalui optimalisasi lahan yang ada.

"Kebetulan juga Pemda mempunyai suatu program untuk memenuhi kebutuhan air bersih. Dan pastinya kami juga mendapatkan dukungan terkait pelayanan air yang ada di Sungai Lais ini," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com