Honda

Rayakan HPN, Kapolres Ajak Wartawan Bakti Sosial ke Panti Asuhan dan Donor Darah

Rayakan HPN, Kapolres Ajak Wartawan Bakti Sosial ke Panti Asuhan dan Donor Darah

Peringati Hari Pers Nasional (HPN) 2023, Polres Prabumulih bersama insan pers di kota Prabumulih menggelar berbagai kegiatan. mulai dari bakti sosial dan donor darah.-Andri Yanto-Palpres.com

PRABUMULIH, PALPRES.COM- Peringati Hari Pers Nasional (HPN) 2023, Polres Prabumulih bersama insan pers di kota Prabumulih menggelar berbagai kegiatan. 

Syukuran serta bakti sosial dengan membagikan sembako ke panti asuhan dan donor darah menjadi fokus utama dalam peringatan HPN tersebut.

Dalam peringatan HPN tersebut, Kapolres Prabumulih AKBP Witdiardi SIK MH bersama Wakapolres Kompol Ikrar SIK SH dan beberapa pejabat Polres Prabumulih hadir. 

Tak hanya itu Wakil Walikota Andriansyah Fikri SH bersama Ketua PMI kota Prabumulih Hj Suryanti Ngesti Rahayu Ridho Yahya bersama wakil nya pun hadir dalam perayaan HPN 2023 yang digagas Polres Prabumulih.

BACA JUGA:CATAT! Besok Operasi Keselamatan 2023 Dimulai di Prabumulih, ini Yang Harus Dilengkapi Bila Berkendaraan

Kapolres Prabumulih, AKBP Witdiardi SIk MH mengatakan, pihaknya mengucapkan selamat Hari Pers Nasional 2023. Semoga sinergritas yang sudah terjalin baik selama ini terus terjaga. Selain itu tetap lah menjadi bagian untuk mengawal demokrasi serta pembangunan di Indonesia ini. 

"Kami Polres Prabumulih mengucapkan selamat Hari Pers Nasional 2023. Semoga pers kedepannya makin maju dan menginspirasi. Tetap sajikan berita-berita aktual yang sesuai fakta dan tetap semangat dalam menjalankan tugas jurnalistik. Pers Prabumulih mantap," kata Kapolres Prabumulih AKBP Witdiardi SIK MH, Selasa 7 Februari 2023.

Kapolres menerangkan, dalam peringatan HPN 2023 bersama organisasi pers di Prabumulih menggelar bakti sosial menyalurkan sembako ke panti asuhan dan donor darah. Dalam kegiatan donor darah saya bersama pak Wawako juga menyumbangkan darah untuk warga yang membutuhkan.

"Target kita 70 kantong darah dari pendonor yang berasal dari awak media, personel Polres Prabumulih, mitra, dan lainnya. Pelaksanaan donor darah ini, Polres Prabumulih bekerja sama bersama PMI Prabumulih. Nantinya, semua darah berhasil dikumpulkan disumbangkan ke UTD RSUD Prabumulih," terangnya.

BACA JUGA:Segera Daftar Akun Prakerja 2023 Kamu, Proses Untuk Dapat Dana Manfaat Rp4.200.000

Senada Ketua PMI Prabumulih, Hj Suryanti Ngesti Rahayu Ridho Yahya berterima kasih adanya kegiatan donor darah dilakukan Polres Prabumulih dan Organisasi Pers karena bisa menambah stok darah di PMI dan UTD RSUD Prabumulih. Sebagai bentuk apresiasi PMI Prabumulih kepada Polres Prabumulih dan Organisasi Pers diberikan piagam penghargaan

"Ya kami juga ucapkan selamat Hari Pers Nasional 2023. Semoga menjadi wadah yang memberikan informasi positif ke masyarakat. Menjadi wartawan yang profesional dalam menyajikan suatu berita. Nah untuk donor darah, alhamdulillah kegiatan donor ini bisa menunjang stok darah kita. Guna memenuhi kebutuhan darah bagi masyarakat membutuhkan di Prabumulih," ujarnya.

Terpisah Wakil Walikota Prabumulih, Andriansyah Fikri SH mengungkapkan, di HPN 2023 ini saya berharap insan pers semakin dewasa dan terus membuat berita-berita yang terdepan. 

“Kepada pers buatlah berita yang benar-benar valid ke masyarakat. Tetap memberikan edukasi yang bermanfaat ke masyarakat," ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: