Honda

Pagaralam ke Medan Ditempuh 3 Hari 2 Malam, Tim PWI Kota Pagaralam Akhirnya Tiba di Medan Ikuti HPN

Pagaralam ke Medan Ditempuh 3 Hari 2 Malam, Tim PWI Kota Pagaralam Akhirnya Tiba di Medan Ikuti HPN

Walikota Pagaralam, Alpian Maskoni melepas tim PWI Kota Pagaralam yang akan mengikuti Hari Pers Nasional di Medan Sumatera Utara.-Eko Wahyudi-Palpres.com

PAGARALAM, PALPRES.COM- Kontingen Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota PAGARALAM setelah menempuh perjalanan darat yang panjang akhirnya tiba di Kota Medan, Sumatera Utara, 7 Februari 2023 untuk menghadiri acara Hari Pers Nasional (HPN) 2023.

Perjalanan ditempuh selama 3 hari 2 malam terhitung sejak Kontingen PWI Kota Pagaralam dilepas Walikota Pagaralam Alpian Maskoni 5 Februari lalu. 

Sekira pukul 12.20 Wib, Wako melepas kontingen PWI Pagaralam dan berpesan agar senantiasa menjaga kekompakan dan menjunjung nama baik Pagaralam.

"Selamat jalan dan selamat memperingati Hari Pers Nasional," ujarnya.  

BACA JUGA:Langgar Lalu Lintas, Denda Tilang Manual Berlaku, Sanksi Menanti Bagi Pelanggar Berat

Selanjutnya dengan dipimpin Ketua PWI Kota Pagaralam, tim bertolak menuju ke Medan dengan mengambil rute Jarai Area di Kabupaten Lahat, melewati Jalan poros Empat Lawang memasuki wilayah Musi Rawas dan Lubuk Linggau serta Musi Rawas Utara sebelum memasuki Provinsi Jambi. 

Tim masuk Jambi dari Kabupaten Sarolangun, terus ke Kabupaten Meranti (Bangko) lalu masuk Kabupaten Muara Bungo dan masuk ke wilayah Kabupaten Darmasraya di Provinsi Sumatera Barat. 

Karena kelelahan sebelumnya beberapa kali rombongan beristirahat cukup lama. 

Menjelang perbatasan Kabupaten Darmasraya dan Kabupaten Sijunjung rombongan berbelok ke arah wilayah provinsi Riau (ke arah utara). 

BACA JUGA:Dijamin Lolos Kartu Prakerja dan Dapat Dana Insentif Rp4.200.000, Begini 6 Caranya!

Perjalanan dari Darmasraya ke arah perbatasan perbatasan tersebut cukup jauh melintasi hamparan perkebunan sawit dan hutan sehingga tidak ada sinyal telekomunikasi. 

Lalu setelah sepanjang malam barulah subuh memasuki wilayah Kabupaten Kuantan Singingi di Provinsi Riau. Beristirahat sejenak di sebuah SPBU memberi kesempatan kepada pengemudi untuk beristirahat. 

Setelah itu sekira pukul 8.00 WIB, Tim melanjutkan perjalanan, diselingi istirahat untuk salat dan makan seharian di hari kedua tim melintasi Provinsi Riau. 

Dari Kuantan Singingi dan Kampar yang sangat luas wilayahnya Tim baru sampai ke Ibukota Provinsi di Kota Pekan Baru tengah hari. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: