Honda

Maju Jadi Walikota Prabumulih, Wawako Andriansyah Fikri SH Pilih Pasangan Harmonis

Maju Jadi Walikota Prabumulih, Wawako Andriansyah Fikri SH Pilih Pasangan Harmonis

Wakil Walikota Prabumulih, Andriansyah Fikri SH memastikan dirinya akan mencalonkan diri sebagai Walikota Prabumulih di Pemilukada 2024. -Dok Palpres-Palpres.com

PRABUMULIH.PALPRES.COM- Wakil Walikota Prabumulih, Andriansyah Fikri SH memastikan dirinya akan mencalonkan diri sebagai Walikota Prabumulih di Pemilukada 2024

Untuk itu, Fikri mencari pasangan yang harmonis untuk mendampinginya menjadi Wakil Walikota Prabumulih kedepannya nanti.

“Tetap maju menjadi calon Walikota Prabumulih di Pemilukada 2024. Akan tetapi saat ini kita lebih fokus di Pileg dan Pilpres dulu, karena instruksi dari partai seperti itu,” ujar Fikri kepada awak media, Selasa 7 Februari 2023.

Fikri membeberkan, saat ini dirinya lagi fokus terjun ke masyarakat untuk lebih mendekatkan diri kembali. Selain itu, melakukan survey-survey untuk pencalonan menjadi Walikota Prabumulih. Dan melakukan komunikasi politik ke partai-partai. 

BACA JUGA:CATAT! Besok Operasi Keselamatan 2023 Dimulai di Prabumulih, ini Yang Harus Dilengkapi Bila Berkendaraan

"Sudah minta saran dari DPD, dan DPP untuk maju jadi walikota. Kita juga sama-sama melakukan survey, guna menaikan nilai jual kita sebagai Walikota," terangnya.

Disinggung soal calon pendampingnya menjadi Wakil Walikota, Andriansyah Fikri SH menegaskan, sedangkan untuk wakilnya berasal dari Prabumulih dan bisa dari segala bidang. 

Akan tetapi apakah untuk pendampingnya nanti misalnya nyalon DPRD dan terpilih, dan ternyata mau digandeng calon Wakil Walikota Prabumulih bersedia melepas statusnya jadi dewan. Itu mereka harus memikirkan, sebab jika nyalon wakil Walikota harus mundur dari DPRD.

"Yang pasti kita memilih pasangan untuk wakil Walikota yang harmonis lah hubungannya. Sebab, kita ini ingin membangun Prabumulih. Kita tidak ingin nantinya ada keributan jika terpilih nanti. Istilahnya seperti ini kalau kenek mau jadi supir, dak akor namonyo. Wakil kita harus bisa memposisikan diri sebagai pendamping itu paling tepat. Serta tahu tugas dan tupoksinya," tegasnya.

BACA JUGA:Dijamin Lolos Kartu Prakerja dan Dapat Dana Insentif Rp4.200.000, Begini 6 Caranya!

BACA JUGA:Bansos Sembako 2023 Cair Maret, Pemilik e-KTP dan KIS Bisa Dapat Rp2.400.000, Begini Caranya!

Lebih lanjut Fikri menerangkan, saat ini belum ada nama-nama yang begitu kuat untuk mendampinginya maju di Pilkada 2024 nanti sebab masih fokus untuk pemilihan legislatif. 

“Kita lihat nanti, bisa siapa saja dan dari kalangan mana saja bisa menjadi pendamping saya asalkan harmonis dan seiring sejalan dalam membangun Prabumulih,” pungkasnya. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: