Honda

Yuk Intip! Langkah Pemkab OKU Selatan Dalam Peningkatan Program PAUD

Yuk Intip! Langkah Pemkab OKU Selatan Dalam Peningkatan Program PAUD

Bunda PAUD Kabupaten OKU Selatan Meninjau Lokasi TK Negeri Percontohan di Muaradua.-Andriansyah Palpres.com-

OKU SELATAN,PALPRES.COM– Upaya terus dilakukan Pemkab OKU Selatan dalam meningkatkan kualitas pendidikan yang ada di Kabupaten OKU Selatan terkhusus Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD).

Salah satunya dengan mengajak para tenaga pengajar PAUD untuk melakukan studi bagaimana cara mengajar anak usia dini di TK Negeri Percontohan Kabupaten OKU Selatan belum lama ini.

Istri Bupati OKU Selatan sekaligus Bunda PAUD Kabupaten, Isyana Lonitasari Popo Ali mengatakan, belum lama ini memang telah diadakan kegiatan studi banding yang bermanfaat sangat positif di mana pada kegiatan ini para guru berkesempatan untuk berkunjung dan melihat fasilitas yang ada, mulai dari lokal belajar hingga fasilitas lainnya.

“Kegiatan utama itu adalam pengamatan dan diskusi meningkatkan kompetensi guru dan mutu layanan program pendidikan anak usia dini,” ungkapnya.

BACA JUGA:Rezeki Nomplok! Nonton YouTube Dapat Saldo DANA Gratis Langsung Cair Rp400.000, Begini Caranya

Isyana berharap melalui kegiatan ini  program PAUD dapat di contoh baik dalam pengelolaan administrasi dan pembelajaran demi mendukung terciptanya pengelolaan lembaga satuan PAUD yang bermutu dan lingkungan belajar yang berkualitas.

“Lembaga harus mampu melaksanakan kegiatan merdeka belajar yang telah dicanangkan oleh kementerian pendidikan, kebudayaan riset dan teknologi yang mencakup program sekolah penggerak, Implementasi Kurikulum merdeka dan perencanaan berbasis data,” jelasnya.

Sementara itu, Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten OKU Selatan, Eduarken mengungkapkan, keberadaan seorang guru diperlukan.

"Kita semua para guru untuk mendidik para anak-anak merupakan bentuk nyata dari eksistensi tenaga pendidik," katanya.

BACA JUGA:Bansos Sembako 2023 Cair Maret, Pemilik e-KTP dan KIS Bisa Dapat Rp2.400.000, Begini Caranya!

Studi banding ini lanjutnya, bertujuan untuk meningkatkan kualitas  pelajaran di satuan pendidikan PAUD di OKU Selatan  

"Harapannya pendidikan yang kita baktikan ini membawa anak-anak di usia dini yang berkualitas dan nantinya membanggakan OKU Selatan," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: