Honda

Prakiraan Cuaca Sumsel Hari Ini, Sabtu 11 Februari 2023: Palembang Cerah, Lubuk Linggau Hujan Ringan

Prakiraan Cuaca Sumsel Hari Ini, Sabtu 11 Februari 2023: Palembang Cerah, Lubuk Linggau Hujan Ringan

Waspada: Kota Palembang Berpotensi Mengalami Hujan Petir di Siang Hari-Foto: Alhadi Farid-palpres.com

PALEMBANG, PALPRES.COM – Prakiraan cuaca Sumatera Selatan hari ini, Sabtu 11 Februari 2023: Palembang cerah Lubuk Linggau hujan ringan di siang hari.

BMKG juga memprakirakan hujan ringan di daerah Baturaja, Lahat, Muara Enim, Musirawas, dan Pagar Alam. Sedangkan daerah Muaradua hujan petir.

Hal ini berdasarkan prakiraan cuaca yang dikeluarkan oleh Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), terkait cuaca di wilayah Sumatera Selatan, pada Sabtu 11 Februari 2023.

“Waspada potensi hujan dengan intensitas sedang yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang berdurasi singkat pada siang – malam hari di wilayah OKI, Prabumulih, OKU, OKU Timur, OKU Selatan, Lahat, Empat Lawang, Muara Enim, Banyuasin, Musi Banyuasin, Musi Rawas, Musi Rawas Utara, Palembang, Ogan Ilir dan PALI,” tulis BMKG terkait prakiraan cuaca di Sumatera Selatan yang dikutip Palpres.com dilaman resminya pada Sabtu 11 Februari 2023.

BACA JUGA:FDK UIN Raden Fatah dan Ombudsman Makin Harmonis: Tridharma Perguruan Tinggi dan Tanggapi Isu Pelayanan Publik

Pada pagi hari di sebagian daerah Sumsel mengalami kabut, berawan dan cerah berawan.

Kemudian pada malam hari di sebagian daerah Sumatera Selatan mengalami hujan ringan seperti di daerah Baturaja, Lahat, Lubuk Linggau, Martapura, Muaradua, Muara Enim, Musirawas, dan Prabumulih.

Sedangkan daerah Indralaya, Kayu Agung, Pangkalan Balai dan Sekayu hujan petir.

Selanjutnya pada dini hari di sebagian daerah Sumsel juga mengalami hujan ringan di daerah Tebing Tinggi, Talang Ubi, Sekayu, Prabumulih, Pangkalan Balai, Palembang, Muara Rumpit, Muaradua, Martapura, Lubuk Linggau, Kayu Agung dan Indralaya.

BACA JUGA:PLN Fokus Bangun Infrastruktur Untuk Evakuasi Daya PLTU Sumsel 8

Adapun, suhu di wilayah Sumsel pada hari ini diperkirakan berkisar 18 hingga 31 derajat Celcius sedangkan kelembapan berkisar 60 hingga 100 persen.

Disaat hujan badai biasanya petir muncul yang diawali dengan kilat dan berbarengan dengan angin kencang.

Oleh sebab itulah, saat hujan petir wajib banget untuk kamu menghindari hal-hal yang menyebabkan kamu dalam bahaya, seperti berada di dekat jendala, bermain alat elektronik dan diluar rumah.

Namun tidak menutup kemungkinan kamu yang berada didalam rumah juga akan aman, bukan berarti mendoakan agar yang didalam rumah tidak aman ya guys.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: