Honda

Wawako Palembang Nilai OPD Lamban Respon Keluhan Warga, Terkait Lampu Jalan Padam

Wawako Palembang Nilai OPD Lamban Respon Keluhan Warga, Terkait Lampu Jalan Padam

Wakil Walikota Palembang, Fitrianti Agustinda, saat mendengarkan keluhan masyarakat dalam acara Musrenbang Februari 2023di Kecamatan Seberang Ulu (SU) 1 Palembang Kamis, 9 Februari 2023.-dok kominfo-palpres.com

PALEMBANG, PALPRES.COM – Masih banyaknya keluhan masyarakat terkait padamnya lampu jalan, membuat Wakil Wali Kota PALEMBANG, Fitrianti Agustinda berang.

Bahkan, ia menilai Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga PSDA maupun Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman dan Pertanahan (Pekimtan) Kota Palembang lamban dalam menanggapi keluhan warga.

Kekesalan Fitri ini bermula, saat banyaknya keluhan warga seperti lampu jalan yang banyak padam, kerusakan ruas jalan dan saluran air (drainase) yang mampet.

Hal ini disampaikan Fitri saat menghadiri Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) di Kecamatan Seberang Ulu (SU) 1 Palembang Kamis, 9 Februari 2023.

BACA JUGA:Wawako Palembang Ungkap Banjir Disebabkan Ini

Bahkan Fitri mengucapkan, perkataan minta tolong kepada dua dinas tersebut, terkait keluhan banjir dan lampu jalan yang banyak dikeluhkan warga.

“Saya mohon dan mohon sekali lagi, saya awali sambutan saya ini agar Organisasi Perangkat Daerah (OPD) cepat tanggap apa yang menjadi laporan warga,” ujarnya dengan nada datar.

Bahkan, kata Fitri banyak warga yang mengeluhkan banyaknya lampu jalan yang tidak menyala dan beberapa tempat yang masih dihantui genangan air, jalan rusak dan saluran air yang tidak mengalir yang didapati dari laporan warga selama mengantor di 107 kelurahan 18 kecamatan yang ada.

“Saya mohon dengan sangat sekali lagi, kalau Walikota dan Wakil Wali Kota siapa lagi yang harus didengarkan terkiat penyampaian banyaknya keluhan warga ini,” tegas Fitri.

BACA JUGA:Wawako Palembang Jenguk Bayi Terpotong Jari Kelingking, Begini Kondisinya

Fitri sangat menyayangkan sekali dua kepala dinas itu, yang kerap absen turun kelapangan saat dirinya melakukan kunjungan di tempat tempat yang dikeluhkan warga tersebut yang hanya diwakilkan Kepala Bidang (Kabid) dan Kepala Seksi (Kasi) dinas terkait.

Fitri mencontohkan, banyaknya lampu jalan yang ada tidak menyala.

“Ini bukan penambahan lampu jalan, warga hanya meminta lampu jalan yang ada agar menyala,” tegasnya.

Termasuk genangan air saat hujan datang, masih menjadi keluhan warga,” tegasnya lagi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com