Honda

Shin Tae-yong Sebut Marselino Ferdinan Telah Melewatkan Sebuah Peluang Emas, Apa ya?

Shin Tae-yong Sebut Marselino Ferdinan Telah Melewatkan Sebuah Peluang Emas, Apa ya?

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong menyebut Marselino Ferdinan telah melewatkan sebuah peluang emas, apa ya?-Instagram/@marselinoferdinan10-

JAKARTA, PALPRES.COM – Keputusan Marselino Ferdinan berkarir di Eropa bergabung dengan klub kasta kedua Liga Belgia KMSK Deinze disesalkan pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

Menurutnya, Marselino Ferdinan telah melewatkan sebuah peluang emas untuk bermain di klub Eropa yang lebih baik. 

Momentumnya ada pada Piala Dunia U-20 yang akan berlangsung di Indonesia pada Mei 2023 mendatang. 

Kalau saja eks penggawa Persebaya Surabaya itu mau sedikit lebih bersabar, harga transfernya akan lebih tinggi dari saat ini.

BACA JUGA:Siap Debut di KMSK Deinze, Marselino Ferdinan Minta Dukungan Fans

Dan klub baru yang dituju juga lebih bagus. 

Maksud dari Shin Tae-yong adalah, seharusnya Marselino memutuskan bermain di Eropa setelah Piala Dunia U-20. 

"Jadi menurut saya, Marselino bisa saja keluar negeri setelah Piala Dunia U-20 selesai. Pastinya harga dia akan berbeda setelah Piala Dunia. Apalagi musim Eropa baru mau mulai di bulan-bulan itu juga. Jujur saya belum tau harga dia di tim sekarang berapa," kata Shin.

"Tapi sayang saja kesempatannya hilang untuk menjadi lebih baik dalam mendapatkan tim yang lebih baik dari sekarang. Harusnya setelah Piala Dunia selesai," ujar Shin Tae-yong menambahkan.

BACA JUGA:Jeka Saragih Cetak Sejarah Baru di Indonesia, Resmi Dikontrak UFC

Sebelumnya, juru taktik asal Korea Selatan tersebut mengaku kecewa lantaran dirinya tidak disertakan saat Marselino memutuskan hijrah ke Belgia. 

Padahal, sang pemain bersama Ronaldo Kwateh diproyeksikan untuk Timnas Indonesia U-20 yang akan berlaga di Piala Dunia U-20. 

Alhasil, kedua pemain saat ini belum bergabung dalam TC jangka panjang di Jakarta. 

"Saya fokus ke Piala Dunia U-20 tahun ini, jadi mulai dari kemarin memang sengaja menggunakan Marselino dan Ronaldo (Kwateh) di skuad U-23 juga senior karena untuk Piala Dunia U-20," kata Shin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: