Honda

Kasus DBD Merebak, Wawako Palembang Cepat Tanggap Langsung Lakukan Ini

Kasus DBD Merebak, Wawako Palembang Cepat Tanggap Langsung Lakukan Ini

Wakil Walikota Palembang, Fitrianti Agustinda bercengkrama dengan anak-anak dan masyarakat di Perumahan Griya Insani Mulya saat melakukan fogging Jumat, 10 Februari 2023-dok kominfo-palpres.com

PALEMBANG, PLAPRES.COM – Warga Perumahan Griya Insani Mulya resah karena baru-baru ini terserang nyamuk deman berdarah dengue (DBD).

Pasca hujan lebat melanda kawasan tersebut, jentik nyamuk mulai merebak bahkan sudah ada anak yang terkena DBD hingga menyebabkan meninggal dunia.

Keresahan warga tersebut didapati Wakil Wali Kota Palembang, Fitrianti Agustinda.

Orang nomor dua di Palembang ini langsung cepat tanggap ke lapangan menginstruksikan dinas terkait untuk melakukan fogging di Kawasan tersebut, untuk pencegahan dini akan merebaknya nyamuk aedes aegypti itu.

BACA JUGA:Awal Tahun Ada 2 Kasus DBD di Muratara, Warga Langsung Lakukan Aksi Bersih-bersih

"Ya berdasarkan hasil laporan lurah dan ketua perumahan, kita langsung cepat tindak lanjuti,” ujar Fitri Jumat, 10 Februari 2023.

Bahkan dari laporan warga, kata Fitri, ada anak anak yang masih duduk dibangku Sekolah Dasar (SD) telah terkena gigitan nyamuk tersebut hingga meninggal.

“Satu warga, anak-anak di Rt 05 yang meninggal dunia akibat DBD.

Selain itu juga yang ada di perumahan ini ada 2 warga yang terkena DBD alhamdulilah sudah sembuh,” ungkapnya.

BACA JUGA:Terdata 112 Kasus DBD dan 1 Orang Meninggal di Muba

Pantauan di lapangan, Fitri mengenakan baju berwarna putih tiba dilokasi langsung membaur dengan masyarakat dan mengajak Bersama-sama, untuk membersihkan lingkungan tempat tinggal masing masing dengan cara menguras genangan air dan mengubur barang bekas.

Bersama pejabat setempat juga Fitri, secara langsung menuju lokasi dengan melakukan fogging keseluruh komplek perumahan.

Menurutnya, kondisi peralihan cuaca dari musim penghujan ke musim panas ini banyak sekali wabah yang timbul seperti saat ini.

Demam berdarah lanjutnya, bahkan ada 30 unggas jenis ayam warga yang mati tanpa sebab akibat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com