Honda

Bupati Tekankan 2 Hal ini Bagi Pengurus IBI Kabupaten OKU Timur

Bupati Tekankan 2 Hal ini Bagi Pengurus IBI Kabupaten OKU Timur

Bupati Kabupaten OKU Timur H Lanosin menerima para pengurus Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Kabupaten OKU Timur.-Arman Palpres.com-

OKU TIMUR,PALPRES.COM- Bupati Kabupaten OKU Timur H Lanosin menerima para pengurus Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Kabupaten OKU Timur diruang Audensi Pemkab pada Jumat 10 Febuari 2023.

Dalam kegiatan itu sendiri, Bupati Kabupaten OKU Timur meminta dua hal yang harus diperhatikan serta dilakukan IBI bagi masyarakat.

Karena, bidan merupakan tenaga professional yang bertanggung-jawab dan akuntabel, yang bekerja sebagai mitra perempuan untuk memberikan dukungan, asuhan dan nasehat selama masa hamil.

Lalu, masa persalinan dan nifas, memfasilitasi dan memimpin persalinan atas tanggung jawab sendiri serta memberikan asuhan kepada bayi baru lahir.

BACA JUGA:Pemilik BPJS Kesehatan Bisa Daftar 2 BLT Lansia 2023 Rp600.000, Begini Cara Lengkapnya!

Hal itu disampaikan Bupati Kabupate OKU Timur H Lanosin.

Dia menerangkan, perlunya peran bidan dalam mewujudkan masyarakat yang sehat. 

“Dalam mewujudkan kesehatan masyarakat semakin baik, peran dan fungsi bidan sangatlah penting. "

Tidak hanya itu, bidan dapat juga meningkatkan ilmu dan teknologi yang ada untuk mengatasi berbagai masalah kesehatan yang terjadi di masyarakat.

BACA JUGA:Bupati Enos Janji Bantu Rampungkan Pembangunan Panti Jompo di Martapura

Apalagi, masalah kasus stunting di Kabupaten OKU Timur, Bupati berharap banyak kepada tenaga kesehatan terutama bidan untuk menjadi garda terdepan.

“Saya berharap peran bidan menjadi garda terdepan dalam percepatan penurunan stunting dengan dimulai proses pencegahan melalui pendekatan dan pendampingan,” tutup Bupati.

Untuk diketahui, dalam audensi ini juga dihadiri Plt Kepala Dinas Kesehatan, Staf Ahli Bidang Administrasi Umum, Staf Khusus Bidang Pemerintahan, Kabag Hukum, Advokasi Hukum dan Ham OKU Timur dan Ketua IBI Kabupaten OKU Timur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: