Honda

Intip Cara Polsek Paiker Manfaatkan Lahan Kosong Kurang Produktif

Intip Cara Polsek Paiker Manfaatkan Lahan Kosong Kurang Produktif

Lahan yang sudah digarap Polsek Paiker sudah mulai menghasilkan-Eko Palpres.com-

EMPAT LAWANG, PALPRES.COM  - Ada banyak lahan kosong yang tidak produktif di sekitar Kantor Kepolisian Sektor (Polsek) Pasemah Air Keruh (Paiker) Polres Kabupaten Empat Lawang. 

Sebab itu Polsek ini memiliki progam pemanfaatan lahan kosong menjadi lahan produktif.

Melalui Kapolsek bersama Bhabinkamtibmas-nya, Polsek Paiker melaksanakan program Binmas Pioner dengan memanfaatkan lahan kosong menjadi lahan produktif dan mengupayakannya dengan mengikutsertakan masyarakat sekitar.

Kapolsek Paiker, Ipda Hendri Suhendri mengungkapkan ia bersama Bhabinkamtibmas Brigpol Sutoko dan Briptu Juliandi mengunjungi lahan Bhabinkamtibmas di Kampung IV Dusun Talang Ading Desa Air Mayan Kecamatan Pasemah Air Keruh Kabupaten Empat Lawang. 

BACA JUGA:Kapolsek Dempo Selatan Berbagi Paket Sembako ke Masyarakat

Di tempat tersebut ada lahan yang kosong yang dirasa cocok untuk diolah.

Diketahui, lahan dengan ukuran 4 X 6 meter tersebut dimanfaatkan untuk pembibitan berupa bibit sayur-sayuran terdiri dari cabai lokal, cabai Mulsa, F1, cabai akar, cabai Lombard dan bibit sayu terong dengan total bibit mencapai 40 ribu bibit.

Ipda Hendri Suhendri menjelaskan, apa yang dilakukan tersebut sebagai bentuk dukungan terhadap program ketahanan pangan pemerintah.

"Kami mendukung upaya pemerintah dalam program gerakan Sumsel mandiri pangan," ucapnya.

BACA JUGA:Jelang Pilkades Serentak Kapolsek Tugumulyo Sambangi Calon Kades, Begini Pesannya

Menurutnya, pemanfaatan lahan juga sebagai upaya mengajak anggota Polsek Paiker ataupun warga sekitar Mapolsek untuk memanfaatkan lahan tersebut.

“Yang mana hasil sayuran yang kita tanam, nantinya bisa dimanfaatkan untuk Anggota Polsek Paiker maupun untuk warga sekitar,” katanya.  

Ditegaskannya program atau giat ini didukung warga yang mulai antusias mengajak Polsek untuk bekerja sama lebih lanjut di lahan milik mereka. 

"Semoga ke depan program ini dapat terus dilaksanakan," harapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: