Honda

Tak Harus ke Singapura, Merlion Park Juga Ada di Tanjung Sakti Kabupaten Lahat, Intip Penampakannya

Tak Harus ke Singapura, Merlion Park Juga Ada di Tanjung Sakti Kabupaten Lahat, Intip Penampakannya

Pengunjung Agrowisata Tanjung Sakti berfoto di spot Lion Head of Merlion Park, Sabtu 11 Februari 2023.-Bernat Albar-Palpres.com

LAHAT, PALPRES.COM- Keindahan dari Lion Head of Merlion Park yang ada di Negara Singapura tidak perlu diragukan lagi, patung singa memiliki bobot mencapai lebih kurang 70 ton, menghiasi di pinggir Mariana Bay yang terkenal juga dengan Sirkuit (lintasan) balap Formula One pada malam hari.

Nah, untuk menuju ke objek wisata tersebut pastinya harus merogoh kocek yang cukup dalam, namun kini semuanya bisa terobati cukup dengan mendatangi Desa Tanjung Sakti Pumi, Kabupaten Lahat, Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel).

"Alhamdulillah, Lion Head of Merlion Park juga Ado lho di Indonesia, tidak kalah dengan aslinya dan juga tidak buat kantong jebol," terang Emi Arifin salah satu pelancong asal Kota Lahat, Sabtu 11 Februari 2023.

Emi Arifin menambahkan, untuk bisa sampai ke Agrowisata Sindang Panjang Tanjung Sakti ini, cukup menempuh perjalanan kurang lebih 60 menit, dan hanya membayar Rp10.000 perorangnya.

BACA JUGA:Akses Jalan Menuju Cughub Nibung Memprihatinkan, Kades Langsung datangi 2 Wakil Rakyat

"Murah meriah dan menyenangkan tentunya, sangat cocok bagi keluarga dan membawa pasangan, menikmati pemandangan yang terhampar sejauh mata melihatnya," sebutnya.

Kendatipun, lanjut dia, hanya objek wisata buatan, tetapi suguhan yang ada sangat baik dan bisa buat obat penyembuh alami sakit kepala.

"Terlebih lagi melepas penat setelah kerja dari pagi sampai sore di kantor, nah disinilah tempat paling cocok dan romantis untuk melemaskan otot-otot," urai Emi Arifin.

Emi Arifin menuturkan, Lion Head of Merlion Park versi Tanjung Sakti ini, akan memberikan dampak positif terutama sekali, pergerakan roda perekonomian masyarakat sekitarnya.

BACA JUGA: UMKM Cepat Daftar Kartu Prakerja 2023, Saldo Rp700.000 Bisa Cair ke Akun DANA-mu

"Tumbuhnya Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dan tenaga kerja lokal terserap, sehingga banyak sedikitnya mempengaruhi penurunan angka pengangguran," tegasnya.

Senada, Asa Pratama pengunjung lainnya menyebutkan, pemandangan disini tidak kalah dengan wisata di belahan bumi lainnya, dimana disuguhkan aliran Sungai Manna membelah Agrowisata.

"Belum lagi, air terjun yang dibuat sedemikian rupa, hamparan sawah seakan menarik kita untuk melihat dari dekat sarana yang ada," sebutnya.

Terpenting, sambung dia, secara pribadi akan menginspirasi bagi semua orang, untuk terus mengembangkan potensi, berkarya sekaligus berinovasi melalui terobosan baru.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpres.com