Honda

Keren! Progres Pembangunan GSG Desa Tanjung Raja Capai 82 Persen

Keren! Progres Pembangunan GSG Desa Tanjung Raja Capai 82 Persen

HAMPIR RAMPUNG : Tampak pekerja sedang membangun Gedung Serba Guna di Desa Tanjung Raja, Kecamatan Gumay Ulu yang hampir rampung pengerjaannya, Senin 13 Februari 2023.-PEMDES TANJUNG RAJA FOR PALPRES.COM-

LAHAT, PALPRES.COM - Progres pembangunan Gedung Serba Guna (GSG) Desa Tanjung Raja, Kecamatan Gumay Ulu, Kabupaten Lahat kini telah mencapai 82 persen yang diperuntukkan bagi kepentingan masyarakat sekaligus kegiatan Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK), Posyandu dan Pemerintah Desa (Pemdes).

"Alhamdulillah, pembangunan infrastruktur GSG, sejauh ini sudah berjalan 82 persen, dan tinggal melakukan pengerjaan memplester dinding saja," sebut Kepala Desa (Kades) Tanjung Raja, Rismanto, Senin 13 Februari 2023.

Rismanto menyampaikan, gedung serba guna ini sangat penting sekali, untuk melaksanakan kegiatan pemerintahan, bakti sosial (Baksos) maupun posyandu serta TP PKK.

"Selain itu, untuk menyimpan barang-barang dan aset desa, yang selama ini belum tersedia dan khawatirnya menyebabkan kehilangan segalanya," ungkapnya.

BACA JUGA:HORE! Ada 4 Dana Bansos yang Segera Cair Februari 2023, Khusus Pemilik KIS Aktif

Dirinya menambahkan, pelayanan kepada masyarakat yang ingin membuat administrasi, dan lainnya dapat dilakukan secara maksimal dan nyaman serta tertib.

"Untuk itulah, kami akan melaksanakan sebaik-baiknya sehingga kualitas dari bangunan benar-benar aman sebab didirikan dua lantai," urai Rismanto.

Rismanto menyampaikan, mudah-mudahan dengan nantinya rampung seluruh pembangunan gedung serba guna, membantu perangkat desa, Badan Permusyawaratan Desa (BPD) maupun lembaga pemerintahan lainnya menjadi lebih baik lagi.

"Hal ini akan mempermudah proses masyarakat untuk membuat dokumen administrasi, sehingga dalam menunjang kinerja serta kesuksesan dalam mengelola desa," tukasnya.

BACA JUGA:Soal Bansos PKH dan BPNT Cair Februari 2023, Ini Penjelasan PT Pos Indonesia

Sementara itu, Camat Gumay Ulu, Tarmidi SSos MM menyebutkan, pembangunan di desa sangat penting sekali, karena hal ini mampu membantu mengerakkan roda perekonomian sekaligus pemerintahan.

"Dengan demikian, akan dapat membantu kebutuhan dan keinginan rakyat, untuk membantu menjalankan tugasnya melayani masyarakat," tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: