Honda

Khasiat Kopi dengan Bahan Campuran Ini Bikin Awet Muda

Khasiat Kopi dengan Bahan Campuran Ini Bikin Awet Muda

Ternyata meminum kopi sehari sekali memiliki banyak sekali manfaat bagi tubuh kita-pixabay-

PALEMBANG, PALPRES.COM - Minum kopi sudah menjadi gaya hidup bagi kebanyakan orang. Bagaimana tidak, aromanya yang wangi dengan cita rasa yang unik membuat siapa saja menyukai minum kopi.

kopi mengandung stimulan, hampir semua rata-rata orang-orang minum kopi di pagi hari, tujuannya tentu saja adalah untuk mengusir rasa kantuk yang masih terasa.

Tanpa perawatan botox, awet muda bisa didapatkan dengan rutin minum kopi.  Asalkan perhatikan cara menyeduhnya.

kopi adalah stimulan alami, kafein di dalamnya bisa membangunkan sistem saraf, membuat kita terjaga dan lebih fokus, serta membuat kita memiliki reflek bagus.

 

BACA JUGA:Brownies Kopi Menemani Secangkir Kopi Saat Suasana Senja Bersama Pasangan

Apalagi kopi mengandung kafein yang bisa memberikan banyak manfaat untuk kesehatan. Mulai dari meningkatkan energi, memberi fokus hingga bisa membuat awet muda secara alami.

Tips lain minum kopi untuk mendapatkan manfaat awet muda adalah dengan mencampurkan rempah-rempah. Salah satunya kamu bisa mencampurkan kayu manis ke dalam seduhan kopi.

Kayu manis mengandung antioksidan, minyak atsiri, eugenol, safrole, sinama, dehide, tanin, flavonoid, kalsium, oksalat dan damar. Nutrisi tersebutlah yang meningkatkan khasiat kopi.

Kandungan antioksidan pada kayu manis bisa menangkal radikal bebas, sehingga bisa mengurangi kerutan pada wajah. Dengan begitu akan menghindari terjadinya penuaan dini.

BACA JUGA:5 Produk Olahan Berbahan Kopi dari Pagaralam, Nomor 1 dan 2 Masih Dianggap Aneh

Selain itu, kayu manis juga bisa memproduksi kolagen yang berperan untuk menghapus kerutan dan garis halus di wajah. Nutrisinya bisa melancarkan peredaran darah dan oksigen ke kulit.

beberapa maanfaat kopi:

- Meningkatkan suasana hati dan fungsi otak Kafein yang ada pada kopi bisa meningkatkan suasana hati dan fungsi otak karena memiliki kemampuan untuk memblokir efek adenosine yang membuat tubuh terasa lelah.

- Meningkatkan metabolisme dan pembakaran lemak Banyak yang tidak tahu bahwa salah satu manfaat minum kopi adalah meningkatkan metabolisme dan pembakaran lemak karena kafein bisa membantu kinerja sistem saraf pusat.

BACA JUGA:Kopi Kong Djie, Minum Hari Ini Berasa Sampai Besok Pagi, Cobain Deh


-  Mengurangi risiko penyakit jantung dan diabetes Mengonsumsi setidaknya segelas kopi sehari selama 4 tahun bisa menurunkan risiko diabetes tipe 2. Sedangkan risiko penyakit jantung bisa dikurangi hingga 15 persen ketika mengonsumsi tiga hingga 5 cangkir kopi setiap hari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: